Friday, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 February 2020

Friday, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 February 2020

Baznas Bantu Renovasi Mushala Sekolah Manado Lewat GIJ 1000

Jumat 14 Feb 2020 14:20 WIB

Red: Ani Nursalikah

Baznas Bantu Renovasi Mushala Sekolah Manado Lewat GIJ 1000. Badan Amil Zakat Nasional atau Baznas (ilustrasi)

Baznas Bantu Renovasi Mushala Sekolah Manado Lewat GIJ 1000. Badan Amil Zakat Nasional atau Baznas (ilustrasi)

Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Kondisi mushala sekolah di Manado yang rusak berat kini bisa digunakan kembali.

REPUBLIKA.CO.ID, MANADO -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kotamobagu, Sulawesi Utara membantu pendidikan di provinsi tersebut melalui Gerakan Infaq Jumat 1000 (GIJ 1000).

"Baznas Kotamobagu melalui GIJ 1000 juga turut berpartisipasi membantu biaya renovasi mushala SMA Negeri 2 Kotamobagu," kata Ketua Baznas Kotamobagu Jainudin di Manado, Jumat (14/2).

Ia mengatakan bersyukur karena renovasi tersebut telah rampung 100 persen dan siap dipakai para siswa. Ia menjelaskan mushala sekolah yang semula kondisinya sudah rusak berat bagian atap dan plafonnya itu, kini sudah bisa digunakan kembali, termasuk pembuatan tempat wudhu dan penambahan teras yang memperluas area shalat di mushala ini.

Dananya sebagian dibantu oleh komite dan sekolah, sisanya didukung pula oleh Baznas Kota Kotamobagu. Sementara untuk renovasi ruang belajar dan pembangunan ruang laboratorium IPA, sekolah ini mendapat kucuran langsung dana dari Pemerintah Provinsi Sulut.

"Semoga dengan rampungnya renovasi mushala dan pembangunan fasilitas laboratorium dan ruang belajar ini, dapat meningkatkan kualitas belajar mengajar di sekolah ini, sehingga hasilnya lebih maksimal," ujarnya.

Baznas membuka secara simbolis kegiatan renovasi dan melihat langsung dari dekat kemajuan pembangunannya. Dalam kegiatan itu, wakil dari Baznas Kotamobagu bersama Kepala Dinas Pendidikan Sulawesi Utara, kepala sekolah, dan Ketua Komite Sekolah serta undangan lainnya meninjau ruang belajar yang telah selesai direnovasi.

Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA