Kamis 13 Feb 2020 21:13 WIB

MTQ Kabupaten Polewali Mandar Dorong Kecintaan Alquran

MTQ Kabupaten Polewali Mandar upaya menumbuhkan kecintaan Alquran.

MTQ Kabupaten Polewali Mandar upaya menumbuhkan kecintaan Alquran.(Ilustrasi) Membaca Alquran dengan pengeras suara
Foto: Republika/mgrol101
MTQ Kabupaten Polewali Mandar upaya menumbuhkan kecintaan Alquran.(Ilustrasi) Membaca Alquran dengan pengeras suara

REPUBLIKA.CO.ID, MAMUJU— Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat (Sulbar) tahun 2020 diharapkan dapat meningkatkan rasa keagamaan masyarakat disamping meningkatkan prestasi peserta MTQ.

"Kami selaku pemerintah daerah sekaligus pimpinan lembaga pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) di Provinsi Sulbar, mengucapkan selamat dan sukses atas pelaksanaan MTQ tingkat Polewali Mandar, yang melaksanakan langkah lebih maju dari kabupaten lainnya," kata Sekertaris Daerah Provinsi Sulbar, M Idris Dp di Mamuju, Rabu (13/2).

Baca Juga

Dia menambahkan, melalui momentum MTQ ini, kita mencoba untuk senantiasa merajut kembali semangat beragama, khususnya di wilayah Provinsi Sulawesi Barat

"Momentum MTQ disamping sebagai ajang untuk meraih prestasi juga diharapkan sebagai media perekat, membina rasa kebersamaan dan semangat persatuan dan kesatuan diantara sesama manusia dan umat beragama, dan juga momentum untuk tilawah," jelasnya.

Menurut dia, Provinsi Sulbar masih perlu kerja keras dalam mengejar prestasi dalam ajang tilawah Alquran tingkat nasional.

Oleh karena itu, dia berharap kerja keras semua pihak untuk bisa memajukan prestasi Sulbar tingkat nasional, dengan memanfaatkan momentum MTQ ini, karena Sulbar khususnya di Kabupaten Polman memiliki potensi untuk berprestasi.

Pelaksanaan MTQ di Polman berlangsung dari 11 sampai 17 Februari 2020, diikuti oleh seluruh peserta dari 17 kecamatan di kabupaten Polman.

 

 

   

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement