Jumat, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 Februari 2020

Jumat, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 Februari 2020

Baznas Sulut Menimba Ilmu Pengelolaan Zakat di Sultra

Kamis 13 Feb 2020 15:02 WIB

Red: Gita Amanda

Baznas Sulut menimba ilmu pengelolaan zakat di Sultra. Foto zakat

Baznas Sulut menimba ilmu pengelolaan zakat di Sultra. Foto zakat

Sebagai sesama Baznas Provinsi mereka melakukan sharing dan benchmark.

REPUBLIKA.CO.ID, MANADO -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sulawesi Utara (Sultra) menimba ilmu ke Baznas Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam upaya mengoptimalisasi pengelolaan zakat.

"Sebagai sesama Baznas Provinsi melakukan sharing dan benchmark di Baznas Provinsi Sultra," kata Kepala Baznas Sulut Abid Takalamingan di Manado, Kamis (13/2).

Kegiatan ini, katanya, adalah merupakan sebuah kebutuhan kerja dalam rangka mempercepat pemahaman berbagai hal sehubungan dengan pengelolaan pengumpulan dan pendistribusian zakat, infakdan sedekah. "Kali ini, kami memilih ke Baznas Sultra mengingat secara kelembagaan kaya inovasi dan cukup kreatif dalam mengemas berbagai terobosan dalam optimalisasi pengelolaan zakat," jelasnya.

Diantara hasil inovasi dan kreativitas yang dilakukan oleh Baznas Sultra adalah prodak Kompak (Komunitas Mahasiswa Peduli Infak) dan Gesit (Gerakan Siswa Santri Infaq Terpadu) sebuah gerakan optimalisasi infak dan sedekah yang dilaksanakan secara terencana dan terukur sehingga mampu mendorong kesadaran berinfak di kalangan muda dan mengoptimalkan pengumpulan.

"Kami terlibat sharing berbagai hal termasuk kerja sama kelembagaan antara Baznas dan Lembaga swasta, BUMN, BUMD serta Pemerintah Daerah yang bisa dikerjasamakan di kedua tempat karena kemiripan wilayah dan budaya," katanya.

Baca Juga

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA