Monday, 13 Sya'ban 1441 / 06 April 2020

Monday, 13 Sya'ban 1441 / 06 April 2020

Pembukaan MTQ Nasional XXVIII Dijadwalkan 22 Agustus

Selasa 04 Feb 2020 22:59 WIB

Red: Nashih Nashrullah

MTQ Nasional XXVIII akan digelar di Stadion Utama Sikabu Padang Pariaman. Foto  membaca Alquran ilustrasi.

MTQ Nasional XXVIII akan digelar di Stadion Utama Sikabu Padang Pariaman. Foto membaca Alquran ilustrasi.

Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
MTQ Nasional XXVIII akan digelar di Stadion Utama Sikabu Padang Pariaman.

REPUBLIKA.CO.ID,  PADANG— Padang (ANTARA) - Gubernur Sumatra Barat, Irwan Prayitno, menyampaikan bahwa pembukaan MTQ Nasional XXVIII akan diselenggarakan pada 22 Agustus 2020.

Baca Juga

"Menteri Agama menyarankan 22 Agustus 2020. Kita di Sumbar tentu saja siap," katanya saat dihubungi dari Padang usai rapat dengan Mentri Agama di Jakarta, Selasa (4/2).

Dia menyebut bahwa pembukaan MTQ Nasional XXVIII akan digelar di Stadion Utama Sikabu yang berlokasi di Kabupaten Padang Pariaman atau sekitar 10 menit dari Bandara Internasional Minangkabau.

Pembangunan venue itu saat ini sedang dikebut dan akan selesai dan bisa digunakan pada saat pembukaan digelar 22 Agustus 2020. 

Irwan juga memaparkan kesiapan 12 venue yang akan digunakan untuk menggelar perlombaan. Venue utama berada di Mesjid Raya Sumatra Barat dan sejumlah masjid Kota Padang.

"Semua sudah siap, termasuk dukungan transportasi, shuttle bus, rumah sakit rujukan hingga destinasi wisata di Sumbar," kata Irwan.

Selain pelaksanaan MTQ, kata Irwan, Menteri Agama juga menyarankan dalam moment itu juga digagas pertemuan antara tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat untuk merajut semangat kebersamaan dalam perbedaan, toleransi dan cinta NKRI. "Ide ini akan segera kita bicarakan. Kita tentu mendukung penuh," ujar Irwan.

Kepala Dinas PU Sumbar, Fathol Bari, menyebut pembangunan stadion utama di Padang Pariaman masih dalam proses. 

Namun dia meyakinkan pembangunan bisa selesai tepat waktu untuk bisa digunakan. "Nanti memang belum 100 persen, tetapi bisa digunakan untuk pembukaan MTQ," katanya.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA