Jumat 31 Jan 2020 16:55 WIB

Daqu dan Komunitas Hijrah Geliatkan SJI

Program SJI merupakan apresiasi terhadap pejuang masjid.

Rep: Irwan Kelana/ Red: Agung Sasongko
Program Sedekaj Jumat Indonesia (SJI) membantu para pejuang yang berjuang memakmurkan masjid.
Foto: Dok PPPA Daarul Quran.
Program Sedekaj Jumat Indonesia (SJI) membantu para pejuang yang berjuang memakmurkan masjid.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PPPA Daarul Qur’an bersama Komunitas Hijrah Rame-Rame (HIRA) yang dipimpin Benny Hadislani kembali berjelajah ke kota maupun pelosok Nusantara untuk memuliakan para pejuang masjid melalui Sedekah Jumat Indonesia (SJI). Program ini merupakan ikhtiar untuk memberikan apresiasi kepada mereka yang berdiri di barisan paling depan dalam shaf salat berjamaah di masjid.

Direktur Utama PPPA Daarul Qur’an Abdul Ghofur bersyukur karena gerakan ini mendapat dukungan dari sejumlah musisi seperti Rian Ekky Pradipta bersama personil-personil lainnya di D’Masiv Band, Rizal Armada, Arie Untung dan sejumlah artis lainnya.

“Alhamdulillah SJI juga diterima dengan baik oleh masjid-masjid yang telah dikunjungi seperti Masjid Haqqul Yakin (Ciledug, Tangerang), Masjid Al Munawaroh (Sentul City, Bogor), Masjid Raya Al Ittihad  (Jakarta Pusat), Masjid Roudhotul Hakim (Tangerang Selatan), Masjid As Salam Komplek DKI (Joglo, Jakarta Barat) dan beberapa masjid lainnya,” ujar Ghofur dalam rilisnya, Jumat (31/1).

Misi SJI kata Ghofur adalah untuk memberikan penghargaan terbaik kepada para pejuang masjid, terutama 50 orang pertama yang datang ke masjid untuk melaksanakan salat Jumat. Hal ini tentu untuk menggerakkan umat muslim agar giat melaksanakan salat tepat waktu di masjid.

Sementara itu Benny Hadislani berharap agar dakwah ini semakin masif sehingga membuat umat muslim mau berlomba-lomba mendapat shaf pertama pada salat Jumat.

“Kami mengajak masyarakat untuk bergabung dan menjadi bagian dari orang-orang yang memuliakan para pejuang masjid juga membangun semangat kaum muslim pada umumnya dengan memberikan hadiah terbaik untuk mereka dengan bersedekah di PPPA Daarul Qur’an atau www.sedekahonline.com,” harap Benny.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement