Jumat 31 Jan 2020 09:06 WIB

Menag Kembali Tekankan Korelasi Toleransi dan Investasi

Toleransi di suatu negara akan mengundang investasi dan wisatawan.

Rep: Nugroho Habibi/ Red: Nashih Nashrullah
Menag Fachrul Razi menegaskan toleransi di suatu negara akan mengundang investasi dan wisatawan.
Foto: Republika/Umar Mukhtar
Menag Fachrul Razi menegaskan toleransi di suatu negara akan mengundang investasi dan wisatawan.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR— Menteri Agama, Fachrul Razi, menjelaskan pentingnya menyebarkan sikap toleransi antarumat beragama di Indonesia. 

Menurut Fachrul, toleransi sebagai modal kemajuan bangsa serta dapat mengundang investor dan wisatawan untuk masuk ke Indonesia.   

Baca Juga

"Saya garis bawahi, toleransi adalah modal untuk kemajuan, terutama mengundang investasi dan wisatawan," ucap Fachrul di Gereja Zebaoth, Kota Bogor, Kamis (30/1). 

Fachrul mencontohkan, salah satu negara, yakni Uni Emirat Arab (UEA) yang menjunjung tinggi sikap toleransi yang pernah dikunjunginya. 

Dia memaparkan, wisatawan berdatangan berkali-kali lipat melebihi penduduk negara tersebut. "Saya contohkan tadi macam Negara Uni Emirata Arab. Pak, kami punya penduduk dua juta. Kami punya wisatawan 14 juta dan akan naik lebih tinggi," jelas Fachrul. 

Fachrul menanyakan, alasan banyaknya wisatawan yang berkunjung ke UEA. Sebab, di negara itu semua agama yang ada menjunjung tinggi toleransi  

"Mengapa banyak orang yang suka ke sini? Karena, kami sangat rukun dan damai. Semua agama sangat rukun di sini," katanya mengutip pernyataan pejabat tinggi UEA saat Menag berkunjung ke negara itu. 

Oleh sebab itu, Fachrul meminta, semua masyarakat di Indonesia bisa terus menjunjung tinggi toleransi. Sehingga, kunjungan wisatawan termasuk investor dapat semakin berkembang di Indonesia. "Dan saya kira di kita rukun. Dan itu perlu kita tingkatkan," pintanya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement