Rabu 29 Jan 2020 00:50 WIB

Ribuan Santri di Aceh Barat akan Kembali Peroleh Beasiswa

Beasiswa diberikan Aceh Barat untuk 1.000 santri di sejumlah pesantren.

Beasiswa diberikan Aceh Barat untuk 1.000 santri di sejumlah pesantren. Foto santri pondok pesantren (Ilustrasi)
Foto: Republika/ Wihdan Hidayat
Beasiswa diberikan Aceh Barat untuk 1.000 santri di sejumlah pesantren. Foto santri pondok pesantren (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MEULABOH— Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Barat kembali mengalokasikan anggaran sebesar Rp1 miliar pada 2020 untuk memberikan bantuan beasiswa kepada 1.000 santri yang belajar di setiap pesantren di wilayah itu.

Dana tersebut dialokasikan dalam APBK Aceh Barat 2020. “Nantinya, setiap santri akan mendapatkan bantuan sebesar Rp1 juta per orang,” kata Bupati Aceh Barat, Ramli MS, di Meulaboh, Selasa (28/1).

Baca Juga

Menurutnya, beasiswa yang diberikan kepada santri tersebut bertujuan agar para santriwan-santriwati lebih giat lagi belajar dan bersemangat dalam mencari ilmu, di setiap pondok pesantren yang ada di Aceh Barat.

Dia berharap bantuan ini nantinya dapat memenuhi kebutuhan santri selama belajar, sekaligus digunakan untuk keperluan belajar, maupun kebutuhan selama berada di pesantren.

Meski dengan nilai yang sedikit, Ramli MS menjelaskan hal tersebut harus menjadi motivasi para santri sehingga ke depan, akan lahir generasi milenial yang cerdas dan mampu menguasai ilmu agama demi kepentingan umat dan bangsa Indonesia. “Bantuan beasiswa santri ini juga untuk membalas jasa rakyat,” kata Ramli MS.

Ada pun cara mendapatkan beasiswa ini, terangnya para santri hanya cukup memberikan proposal atau membuat permohonan kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Barat, dan setelah lulus verifikasi, maka santri akan langsung mendapatkan bantuan ini secara cuma-cuma. “Semua bantuan tersebut akan disalurkan melalui rekening para santri penerima bantuan,” ujar Ramli MS.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement