Kamis 23 Jan 2020 14:54 WIB

Wapres Akan Buka Santri Digital Fest di Jombang

Wapres dijadwalkan membuka secara resmi Santri Digital Fest di Jombang.

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Muhammad Hafil
Wakil Presiden Maruf Amin bersama Ibu Wury Ma
Foto: Setwapres
Wakil Presiden Maruf Amin bersama Ibu Wury Ma

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Wakil Presiden Ma'ruf Amin akan membuka Santri Digital Fest sekaligus Rapat Kerja Nasional Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (Rakernas IPPNU) di Jombang, Jawa Timur, Kamis (23/1). Wapres beserta Ibu Hj. Wury Ma’ruf menggunakan Pesawat Khusus Kepresidenan BAe RJ - 85, dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, lepas landas menuju Surabaya.

Setibanya di Surabaya, Ma'ruf disambut oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa kemudian beranjak ke Gedung Serba Guna K.H. Hasbullah Said Yayasan Pondok Pesantren Bahrul Ulum, Jombang, Provinsi Jawa Timur.

Baca Juga

Di tempat ini, Ma'ruf dijadwalkan membuka secara resmi Santri Digital Fest dan Rapat Kerja Nasional Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (Rakernas IPPNU). Usai prosesi acara, Ma'ruf diagendakan melakukan Peninjauan Pameran “Gelar Karya Santri Nusantara” hasil dari program One Pesantren One Produk (OPOP) yang membantu dan mengangkat perberdayaan ekonomi masyarakat Pesantren.

OPOP adalah program peningkatan kesejahteraan masyarakat yang berbasis pondok pesantren, melalui pemberdayaan santri, pesantren dan alumni. OPOP Jawa Timur akan menargetkan santripreneur milenal baru yang mampu menciptakan produk unggulan yang inovatif berbasis digital sebagai bentuk Sinergitas kegiatan IPPNU untuk melahirkan Digital Entrepreneurship.

Setelah meninjau karya OPOP, Ma'ruf dan rombongan menyempatkan ziarah ke makam Pahlawan Nasional K.H. Abdul Wahab Hasbullah salah satu tokoh pendiri NU.

Usai ziarah, Wapres beserta Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin dan rombongan akan beranjak ke bandara untuk bertolak ke Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) sekitar pukul 17.05 WIB.

Di Yogyakarta, Wapres akan menyampaikan Keynote Speech pada acara Centrist Democrat International (CDI) Eurasia Forum pada esok hari, Jum'at (24/1).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement