Kamis 16 Jan 2020 20:34 WIB

Relawan Rumah Zakat Action Bangun Dapur Umum di Lebak

Rumah Zakat Action bangun dapur umum bekerja sama dengan Kemensos dan TNI

Relawan Rumah Zakat Action mendirikan dapur umum di posko utama Rumah Zakat yang berada di Kampung Babakan Pedes, Desa Sipayung, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Lebak  pada hari Rabu, (15/1).
Foto: Rumah Zakat
Relawan Rumah Zakat Action mendirikan dapur umum di posko utama Rumah Zakat yang berada di Kampung Babakan Pedes, Desa Sipayung, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Lebak pada hari Rabu, (15/1).

REPUBLIKA.CO.ID, LEBAK -- Relawan Rumah Zakat Action mendirikan dapur umum di posko utama Rumah Zakat yang berada di Kampung Babakan Pedes, Desa Sipayung, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Lebak  pada hari Rabu, (15/1).

Tim sebanyak 6 relawan berangkat belanja untuk keperluan dapur umum mulai pukul 05.30 pada awalnya berencana melanjutkan aksi pada hari sebelumnya yakni mendirikan dapur umum dengan bekerja sama dengan Kementerian Sosial dan TNI, namun dikarenakan ada sesuatu yang diluar rencana yakni tim dari TNI dan Kemensos sudah tidak melanjutkan pendirian dapur di Desa Cikomara dikarnakan kekurangan peralatan tim kemudian putar balik dan berinisitif mendirikan dapur umum di posko utama Rumah Zakat.

Baca Juga

Tiba di posko tim langsung bergerak mempersiapkan dapur umum, mulai dari iris iris sayuran, mempersiapkan bumbu dan memasak sampai membungkus. Setelah selesai mempersiapkan makanan tim segera berangkat menuju Kampung Bolang Desa Bungur Mekar, Kecamatan Sajira.

Di lokasi pengungsian tim membagikan nasi bungkus kepada para pengungsi secara langsung antusias warga sangat baik. “Terima kasih banyak teteh akang relawan Rumah Zakat Action disini sebelumnya memang sudah ada yang bagi bagi nasi tapi tetep masih ada aja yang belum kebagian” ujar Yana (46), salah satu pengungsi.

Aksi berjalan dengan lancar dan tim tercatat berhasil menyalurkan sebanyak 130 paket makan malam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement