Monday, 13 Sya'ban 1441 / 06 April 2020

Monday, 13 Sya'ban 1441 / 06 April 2020

Rumah Zakat Salurkan Superqurban ke Warga Terdampak Banjir

Jumat 03 Jan 2020 02:12 WIB

Red: Gita Amanda

Rumah Zakat kirimkan bantuan Superqurban untuk warga terdampak banjir.

Rumah Zakat kirimkan bantuan Superqurban untuk warga terdampak banjir.

Foto: Rumah Zakat
Tim Rumah Zakat juga menyalurkan 225 paket Superqurban kepada warga terdampak banjir.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Banjir yang melanda Jabodetabek dan sekitarnya menyebabkan warga harus di evakuasi dari rumahnya ke tempat yang lebih tinggi dan aman. Relawan Rumah Zakat turun dalam aksi evakuasi di Jalan Bintara, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi untuk asesment dan memantau kondisi wilayah terdampak banjir.

Baca Juga

Di saat evakuasi Tim Rumah Zakat juga menyalurkan 225 paket Superqurban kepada warga terdampak banjir. Diharapkan dengan hadirnya Superqurban dapat menjadi hidangan warga untuk memenuhi kebutuhan konsumsinya.

Di Depok Curah hujan yang tinggi, kurang lebih 24 jam, juga mengakibatkan beberapa daerah di Depok lebih tepatnya di Puri Citayam Permai dan kampung Bulak Cipayung, Depok mulai terendam dan terjadinya tanggul jebol sehingga merendam beberapa rumah warga pada Rabu 01 Januari 2020.

Kondisi pada Kamis (2/1), pukul 13.15 WIB bahwa Rumah warga masih terendam di beberapa daerah dengan ketinggian 70-120 sentimeter, korban banjir tinggal di rumah keluarga, sebagian bertahan di lantai 2. Banjir diperkirakan semakin meluas di beberapa titik, jika curah hujan masih tinggi.

Aksi Rumah Zakat pada hari Kamis ini, memberikan 100 kaleng kornet/rendang di kampung Bulak Cipayung Depok dan terus membantu evakuasi warga bersama warga lainnya. “Kebutuhan mendesak saat ini bagi masyarakat adalah makanan siap saji, air bersih, pakaian wanita-pria remaja dewasa, hygiene kit dan obat-obatan,” ujar Yoga selaku Koordinasi Lapangan Rumah Zakat Action Depok.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA