Kamis 09 Jan 2020 07:04 WIB

Ribuan Santri akan Tulis 30 Juz Mushaf Alquran di Riau

Penulisan mushaf Alquran akan berlangsung pada Ahad (19/1).

Rep: Muhyiddin/ Red: Ani Nursalikah
Ribuan Santri akan Tulis 30 Juz Mushaf Alquran di Riau.
Foto: Republika/ Wihdan
Ribuan Santri akan Tulis 30 Juz Mushaf Alquran di Riau.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ribuan santri menuliskan 30 juz mushaf Alquran di Kota Pekanbaru, Riau, Rabu (8/1). Penulisan mushaf kitab suci umat Islam tersebut dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama yang pada 3 Januari 2020 genap berusia 74 tahun.

"Menyambut HAB ke-74, Kemenag Kota Pekanbaru akan menggelar kegiatan penulisan 30 juz Mushaf Al-Qur'an dengan jumlah peserta 1221 santri TPQ se Kota Pekanbaru," ujar Kepala Kankemenag Kota Pekanbaru Edwar melalui siaran persnya, Rabu (8/1).

Baca Juga

Menurut dia, penulisan mushaf Alquran tersebut akan berlangsung di halaman Kantor Gubernur Riau pada Ahad (19/1). Kegiatan itu nantinya juga akan dinilai oleh Museum Rekor Indonesia (MURI).

"Penulisan 30 juz mushaf Alquran ini insyaAllah akan mendapat penilaian dan penghargaan dari Museum Rekor Indonesia," ucap Edwar.

Selain itu, Hari Amal Bakti Kemenag di Pekanbaru juga diisi dengan kegiatan gerak jalan santai yang akan diikuti ribuan ASN Kemenag dan masyarakat umum. Gerak jalan tersebut akan digelar pada Sabtu (11/1).

"Dilanjutkan dengan HAB Exspo, lomba kuliner antar KUA dan madrasah, Workshop Smart School City Madani, Lomba Dai Cilik, Pengajian BKMT hingga Lomba Mewarnai tingkat Raudlatul Athfal," kata Edwar.

Edwar optimistis peringatan HAB ke 74 di Kota Pekanbaru akan berjalan sukses karena Pemerintah Provinsi Riau dan Pemerintah Kota Pekanbaru bersama masyarakat mendukung acara tahunan tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement