Rabu 08 Jan 2020 05:15 WIB

Baznas Jabar Bantu Bersihkan Mushala Korban Banjir Bekasi

Baznas Jabar memberikan bantuan kepada warga yang terkena musibah banjir.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Gita Amanda
Baznas Jabar bantu bersihkan mushala di wilayah terdampak banjir. Foto logo Baznas
Foto: dok. Baznas
Baznas Jabar bantu bersihkan mushala di wilayah terdampak banjir. Foto logo Baznas

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG --- Baznas Provinsi Jawa Barat (Jabar) terus berkontribusi dalam memberikan bantuan untuk korban terdampak banjir yang akhir-akhir ini terjadi di beberapa wilayah Jawa Barat. 

Baca Juga

Menurut Ketua Baznas Jabar, Arif Ramdani, Baznas Provinsi Jabar melalui Layanan Aktif Baznas (LAB) Jabar didampingi Baznas Tanggap Bencana Kabupaten Bekasi memberikan bantuan kepada warga yang terkena musibah banjir di Kampung Pangkalan Sebrang Desa Sukamekar Kecamatan Sukawangi.

Menurutnya, dalam kegiatan tersebut, bantuan yang diberikan berupa layanan bengkel gratis, sembako, obat-obatan, dan perlengkapan kebersihan. Bukan hanya di Pangkalan, banjir besar pun melanda Babelan Bekasi sehingga menyebabkan banyak rumah yang terendam lumpur. Bahkan, sarana ibadah seperti Mushala pun tidak luput dari terjangan banjir.

Oleh karena itu, kata dia, Baznas Provinsi Jawa Barat melaksakan kegiatan aksi bersih mushala bersama Tim Layanan Aktif Baznas. "Bahkan, saya dan Wakil Ketua Bidang 3 Baznas, Sri Fadilah, terjun langsung dalam kegiatan ini," ujar Arif kepada wartawan, Selasa (7/1). 

Menurutnya, warga dan relawan juga membersihkan area mushala hingga kamar mandi mushala. Untuk melengkapi dan membuat mushala menjadi lebih nyaman, bahkan Baznas Provinsi Jawa Barat mengganti pintu mushala yang telah rusak, memberi kipas angin, alat kebersihan dan alat untuk beribadah kepada pihak Mushala Al Hijrah Babelan.

Dalam sambutannya kepada para warga yang terdampak musibah, Arif berpesan bahwa musibah ini adalah ujian dari Allah SWT. Ia pun berharap agar warga juga turut menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah ke bantaran sungai. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement