Sabtu 04 Jan 2020 07:40 WIB

UAS: Jangan Malu Bawa Tasbih Ketika Anda Bepergian

UAS mengingatkan jangan malu dan tak takut riya beribadah.

Rep: Febrian Fachri / Red: Nashih Nashrullah
Ustaz Abdul Somad (UAS) mengajak umat tak takut riya saat berbuat baik.
Foto: Republika TV/Muhamad Rifani Wibisono
Ustaz Abdul Somad (UAS) mengajak umat tak takut riya saat berbuat baik.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG PANJANG— Ustaz Abdul Somad mengingatkan umat Islam agar lebih banyak mengucapkan zikir kapada Allah SWT. Zikir menurut UAS merupakan suatu upaya mujarab untuk menenangkan hati dan tentu saja menggugah Allah agar memudahkan segala urusan.

UAS menyebut zikir adalah ibadah yang tidak berat buat dilakukan. Misalkan setiap selesai shalat lima waktu, saat sedang berkendara, saat sedang waktu senggang bahkan saat sebelum tidur.

Baca Juga

Agar memudahkan menghitung zikir yang dilakukan setiap hari, UAS menyarankan umat Islam agar menggunakan tasbih. UAS menilai umat Islam tidak perlu malu membawa tasbih ke mana pun pergi.

"Pakai tasbih biar mudah menghitung zikir yang kita lakukan setiap hari. Tak perlu takut dibilang riya karena itu urusan kita dengan Allah," kata UAS saat mengisi Tabligh Akbar di Masjid Islamic Center Padang Panjang, Jumat (3/1).

Selain memperbanyak zikir, ulama asal Pekanbaru, Riau tersebut juga mengimbau umat Islam agar giat berusaha. Sebab Allah telah menjamin setiap rezeki umat manusia di atas muka bumi.

UAS mencontohkan rezeki orang yang tinggal di dekat pantai, ialah dengan mencari ikan, yang tinggal di pedalaman mencari rezeki dengan menanam sawit, yang tinggal di pegunungan dengan bercocok tanam seperti padi, sayuran dan buah-buahan. "Tak perlu gusar dengan rezeki. Bahkan rezeki itu lebih tahu kita dari pada kita mengetahui di mana rezeki kita itu berada," ucap UAS.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement