Jumat 03 Jan 2020 01:10 WIB

Innalillahi, Ketua PP Muhammadiyah Yunahar Ilyas Wafat

Prof Yunahar Ilyas meninggal dunia di RS Sardjito Yogyakarta

Rep: erdy nasrul, hasanul rizqa/ Red: Hasanul Rizqa
Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), Yunahar Ilyas meninggal dunia di RS Sardjito Yogyakarta.
Foto: Republika TV/Muhammad Rizki Triyana
Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), Yunahar Ilyas meninggal dunia di RS Sardjito Yogyakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Inna lillahi wa inna ilaihi raaji'un. Kabar duka datang dari keluarga wakil ketua umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Prof Yunahar Ilyas. Ulama tersebut telah meninggal dunia pada Kamis (2/1) malam pukul 23.47 WIB di RS Sardjito, Yogyakarta.

"Innalillahi wainna ilaihi rajiun, telah meninggal dunia ayahanda kami Buya Yunahar Ilyas pada tanggal 2 Januari 23.47 di RS Sardjito Yogyakarta, semoga almarhum mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya," kata Muhammad Hasnan Nahar, putra Yunahar Ilyas, dalam status WhatsApp-nya yang sudah dikonfirmasi Republika, Kamis (2/1) malam.

Baca Juga

Almarhum tutup usia setelah menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Sardjito Yogyakarta. Sebelumnya dia memang sakit dan menjalani cuci darah.

Putra minang ini dikenal sangat konsisten mendakwahkan Islam ke berbagai wilayah. Berkali-kali dia menekankan dakwah Islam harus mencerahkan dan menginspirasi umat sehingga menggerakkan mereka untuk membangun bangsa dan peradaban.

Dia dikenal sebagai pengurus pusat Muhammadiyah, Majelis Ulama Indonesia, dan guru besar Universitas Muhammadiyah di Yogyakarta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement