Jumat 03 Jan 2020 04:00 WIB

Rumah Zakat Bersama IMSA Salurkan Superqurban di Subang

Sebanyak 750 kaleng kornet dan rendang dibagikan Rumah Zakat bersama IMSA

Rumah Zakat bersama IMSA salurkan Superqurban di Subang.
Foto: Rumah Zakat
Rumah Zakat bersama IMSA salurkan Superqurban di Subang.

REPUBLIKA.CO.ID, SUBANG -- Rumah Zakat bersama IMSA (Indonesian Muslim Society in America) salurkan Superqurban di Desa Cupunagara, Kecamatan Cisalak Subang. Sebanyak 750 kaleng kornet dan rendang dibagikan.

Salah satu kampung yang relawan singgahi yaitu kampung Bunikasih, sebuah kampung paling selatan dan sedikit terisolir di kabupaten Subang ini berada tiga kilometer dari kantor desa Cupunagara. Melalui kebun Teh dan Rasamala.

Baca Juga

Penduduknya bermata pencaharian jadi Petani, pemetik teh diselingi jadi pemproduksi Gula Aren. Anak anak Bunikasih berjalan kaki ke sekolahnya. Sebagian diantaranya bapak atau ibunya naik motor. Kadang kalau musim hujan deras, jarang ke sekolah karena sungai yang terlewati Banjir.

Perjalanan Relawan dimulai dari Bandung pukul 05.00 pagi dan sampai Desa Cupunagara, Relawan disambut sama Ade selaku sekertaris desa. Setelah koordinasi dengan pihak desa, perjalanan dilanjutkan menuju Bunikasih.

photo
Rumah Zakat bersama IMSA salurkan Superqurban di Subang.

Mencapai kampung pukul 10.00 WIB, Relawan langsung salurkan Superqurban kepada warga sedang bekerja di ladang dan dilanjut menuju masjid tempat Ibu ibu Bunikasih berkumpul. Acara dibuka oleh relawan dan memulai penyuluhan tentang makanan bergizi. Setelah itu Superqurban di bagikan kepada warga.

Raut wajah gembira terlihat dari ibu ibu Bunikasih salah satu nya Emak Nersih berusia 80 tahun. "Hatur nuhun buat donatur, emak seneng pisan kengen kornet sareng rendang. Emak mau langsung di pasak kanggo tuang siang," ujar Emak Nersih.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement