Senin 30 Dec 2019 15:58 WIB

Nelayan Korban Tsunami Banten Dapat Bantuan Renovasi Perahu

Rumah Zakat beri bantuan renovasi perahu nelayan yang rusak dan tidak beroperasi.

Rumah Zakat bantu renovasi perahu nelayan korban tsunami Pandeglang
Foto: Rumah Zakat
Rumah Zakat bantu renovasi perahu nelayan korban tsunami Pandeglang

REPUBLIKA.CO.ID, PANDEGLANG -- Rumah Zakat membantu renovasi perahu untuk tiga nelayan di Kampung Camara, Desa Banyuasin, Kecamatan Cigeulis, Pandeglang, Banten. Ketiga nelayan tersebut yaitu, Samin, Kasda, dan Yanto merupakan korban tsunami Banten tahun lalu.

Baca Juga

“Kami memberikan bantuan untuk merenovasi perahu nelayan yang rusak dan tidak bisa beroperasi. Selain renovasi, kami juga memberikan bantuan alat tangkap ikan berupa jaring dan alat pancing untuk melengkapi kebutuhan melaut mereka,” kata Aep, Fasilitator Rumah Zakat, Senin (30/12), seperti dalam siaran persnya.

 

Selain di Desa Banyuasin, Rumah Zakat juga memberikan bantuan 16 perahu untuk nelayan di Desa Panimbangan, Pandeglang, Banten. Bantuan tersebut merupakan hasil kerja sama dengan komunitas TDA (Tangan Di Atas).

“Terima kasih Rumah Zakat sudah membantu kami merenovasi perahu saya. Alhamdulillah saya bisa melaut lagi untuk mencari nafkah,” ungkap Yanto, salah satu penerima manfaat.

Tidak hanya bantuan perahu, Rumah Zakat juga menginisiasi pembangunan koperasi nelayan. Hal tersebut merupakan salah satu upaya komprehensif untuk membangkitkan kondisi perekonomian masyarakat pascabencana.

photo
Rumah Zakat bantu renovasi perahu nelayan korban tsunami Pandeglang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement