Kamis 26 Dec 2019 00:55 WIB

ACT Bagikan 500 Porsi Makanan untuk Warga Gresik

Humanity food truck ACT melakukan roadshow, salah satunya ke Gresik.

Humanity Food Truck ACT sebagai salah satu armada yang mendukung program pendistribusian Lumbung Beras Wakaf melalui layanan makanan gratis.
Foto: dok. ACT
Humanity Food Truck ACT sebagai salah satu armada yang mendukung program pendistribusian Lumbung Beras Wakaf melalui layanan makanan gratis.

REPUBLIKA.CO.ID, SIDOARJO -- Organisasi kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) membagikan sebanyak 500 porsi makanan kepada warga Desa Balongtunjung, Kecamatan Benjeng, Kabupaten Gresik, Jatim. Warga desa tersebut mengalami kekringan pada musim kemarau lalu.

Dipo Hadi, Kepala Program ACT Jawa Timur mengatakan pada kemarau lalu sumber air yang berasal dari waduk yang kering dan menyisakan lumpur saja. "Di awal musim hujan ini ACT Jawa Timur yang mendapatkan jadwal roadshow Humanity Food Truck menyambangi daerah tersebut untuk berbagi kebahagiaan," katanya, Rabu (25/12).

Baca Juga

Ia menjelaskan, total ada 500 porsi makanan yang dibagikan kepada masyarakat. Antusiasme terlihat di masyarakat dengan membantu pada saat proses memasak maupun menyiapkan ke kotak makan.

"Warga juga membantu mendistribusikan makanan tersebut ke rumah-rumah warga yang membutuhkan," ujarnya.

Ia mengatakan roadshow Humanity Food Truck di Surabaya dan sekitarnya ini ditutup di Balongtunjung, Gresik untuk selanjutnya melaju ke kota Madiun. Selama tiga hari, Humanity Food Truck sudah berkeliling di wilayah Surabaya dan sekitarnya.

"Hari pertama kami bersama yatim dan dhuafa di Sidoarjo, hari kedua mendukung acara HUT Kowad, dan terakhir kami turut menghibur warga masyarakat penyintas kekeringan di Gresik," ujar Dipo.

Ia berharap bantuan ini memberikan dampak positif untuk masyarakat dan umat, pihaknya mengajak masyarakat yang ingin menunaikan zakat dapat melalui Global Zakat-ACT.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement