Rabu 18 Dec 2019 19:51 WIB

ACT DIY Bagikan Ribuan Sembako di Hari Juang TNI

ACT menerjunkan Rice Truck dan Food Truck untuk berbagi beras dan makanan santap.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Dwi Murdaningsih
 ACT DIY menerjunkan Rice Truck dan Food Truck untuk berbagi beras dan makanan santap di hari juang TNI. Foto:Humanity Rice Truck yang Aksi Cepat Tanggap (ACT).
Foto: Dokumen.
ACT DIY menerjunkan Rice Truck dan Food Truck untuk berbagi beras dan makanan santap di hari juang TNI. Foto:Humanity Rice Truck yang Aksi Cepat Tanggap (ACT).

REPUBLIKA.CO.ID, GUNUNGKIDUL -- Aksi Cepat Tanggap (ACT) DIY turut memeriahkan Hari Juang TNI. ACT membagikan beragam bantuan yang salah satunya berupa 3.250 paket sembako ke masyarakat setempat.

Kehadiran ACT mendapat apresiasi dari Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Mochamad Effendi. Usai melakukan kunjungan ke Rice Truck ACT, Effendi berpendapat, kontribusi ACT bagi masyarakat luar biasa.

Baca Juga

"Kita apresiasi teman-teman dari ACT sudah turut menghadirkan bantuan beras gratis berupa Rice Truck," kata Effendi di Lapangan Desa Patuk, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunungkidul, Senin (17/12).

Effendi turut mencoba mekanisme pengambilan beras otomatis dari Rice Truck. Setelah itu, Effendi melakukan simbolisasi penyerahan lima kilogram beras kepada perwakilan masyarakat setempat.

Kepala Cabang ACT DIY, Bagus Suryanto menyampaikan, ACT menerjunkan dua armada terbaiknya. Ada Rice Truck dan Food Truck untuk berbagi beras gratis dan makanan siap santap bersama TNI dan masyarakat.

"Humanity Rice Truck kita hadirkan untuk memberi layanan beras gratis sebanyak tiga ton, dan Food Truck kita persiapkan masakan 1.000 porsi untuk bersantap bersama TNI dan masyarakat," ujar Bagus.

Dalam Hari Juang TNI AD tersebut, ACT tidak cuma membagikan sembako. Turut dilakukan bedah rumah warga yang tidak layak huni, menanam ribuan pohon, layanan kesehatan, dan khitanan masal secara gratis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement