Jumat 02 Dec 2022 15:02 WIB

Rumah Zakat - Perumda Pembangunan Sarana Jaya Bantu Food Truck untuk Korban Gempa Cianjur

Food truck Rumah Zakat salurkan makanan siap santap pada warga terdampak di Cibeureum

Food truck Rumah Zakat salurkan makanan siap santap pada warga terdampak di Cibeureum.
Foto: Rumah Zakat
Food truck Rumah Zakat salurkan makanan siap santap pada warga terdampak di Cibeureum.

REPUBLIKA.CO.ID, CIANJUR - Pada Rabu (30/11) Food truck Rumah Zakat Action melaksanakan dapur umum untuk warga yang terdampak gempa bumi di Cianjur. Sebanyak sembilan relawan dikerahkan untuk membantu memasak sehingga makan siang dapat dilaksanakan tepat waktu.

Dari donasi yang diberikan oleh Sarana Jaya, Rumah Zakat mampu memberikan paket nasi kotak sebanyak 100 porsi untuk warga di Cibeureum Kaler. Hal itu dilakukan karena warga sekitar masih sulit mendapatkan makan akibat bencana gempa bumi di kawasan tersebut.

Baca Juga

Pembagian paket dilakukan dengan cara menyeru warga untuk datang pada satu titik yang ditentukan untuk mengambil jatah makan mereka masing-masing. Paket nasi kotak tersebut terdiri dari nasi, ayam kecap, dan capcay. 

"Terima kasih donatur dan Rumah Zakat, karena kalian kami bisa makan tepat waktu," kata warga bernama Ratna.

 

Sebelumnya, Rumah Zakat juga telah memberikan bantuan Superqurban kepada para penyintas gempa Cianjur di Kampung Tugu, Desa Cibeureum. Seperti diketahui, di lokasi ini banyak sekali warga terdampak gempa termasuk orang tua. Karena itulah, senyum bahagia ibu-ibu merekah ketika relawan datang membawakan Superqurban.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement