Selasa 17 Dec 2019 14:58 WIB

Rakernas Hidayatullah Kuatkan Dakwah dan Pendidikan

Hal itu penting untuk membangun Indonesia bermartabat.

Suasana pembukaan Rakernas Hidayatullah 2019.
Foto: Dok Hidayatullah
Suasana pembukaan Rakernas Hidayatullah 2019.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Organisasi Massa (Ormas) Hidayatullah menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Gedung Pusat Dakwah Hidayatullah Jakarta. Rakernas dibuka hari ini, Selasa (17/12), dan akan berlangsung hingga  20 Desember 2019.

Dalam sambutannya, Ketua Umum DPP Hidayatullah, Dr  Nashirul Haq  Lc, MA menjelaskan bahwa dalam forum tahunan ini diharapkan seluruh kader dan jamaah Hidayatullah dapat semakin menguatkan hati, menyatukan langkah untuk penguatan dakwah menuju Indonesia bermartabat.

"Kita berharap bahwa forum ini benar-benar kita jadikan sebagai momen untuk menyatukan hati, pikiran, ide dan gagasan kita. Membulatkan tekad, menyatukan langkah, agar azam kita lebih kuat lagi dalam mengemban amanah dalam dakwah untuk Indonesia bermartabat," terangnya kala memberikan sambutan di hadapan ratusan hadirin (17/12).

photo
Ketua Umum DPP Hidayatullah, Dr Nashirul Haq Lc, MA.

Menurut pria murah senyum itu, langkah tersebut harus diupayakan sebagaimana tema yang diangkat dalam Rakernas tahun ini yaitu "Konsolidasi Nasional untuk Pencapaian Target Organisasi."

"Target organisasi secara umum adalah peningkatan kualitas dan kuantitas sumber daya insani, itu yang pertama. Yang kedua, stabilisasi dan rekrutmen anggota. Ketiga,  penguatan sistem dakwah dan tarbiyah. Terakhir adalah kemandirian ekonomi kader dan jama'i," urainya seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Menurut Nashirul,  hal itu adalah wujud dari komitmen Hidayatullah dalam berkhidmat ikut serta membangun umat dan mencerdaskan kehidupan bangsa.

"Langkah ini sangat penting sebagai wujud khidmat kita semua dalam ikut serta membangun umat, mencerdaskah kehidupan bangsa, menjadi negeri yang lebih bermartabat," tutupnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement