Selasa 17 Dec 2019 08:17 WIB

Tanggap Bantu Warga, BMH Yogya Siagakan Ambulans Gratis

Layanan ambulans gratis ini disediakan untuk para dhuafa yang membutuhkan.

Warga Yogyakarta, Samirah diantar ambulans BMH menuju rumah sakit.
Foto: Dok BMH
Warga Yogyakarta, Samirah diantar ambulans BMH menuju rumah sakit.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Melayani masyarakat yang membutuhkan merupakan bagian dari fungsi utama keberadaan Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH). Oleh karena itu selain program yang berdampak perubahan secara berkesinambungan, BMH juga hadir dalam beragam program sosial dan kesehatan.

Dalam hal ini,  BMH Yogyakarta terus membantu masyarakat yang kurang mampu di antaranya melalui program layanan ambulans gratis.

“Alhamdulillah keberadaan ambulans BMH terus berkontribusi kepada masyarakat. Senin  (16/12) ambulans BMH dihubungi oleh Samirah, warga Janti, Yogyakarta yang membutuhkan transportasi darurat menuju rumah sakit. Wanita yang terkena tumor tulang tersebut diharuskan untuk kontrol rutin di RSUP Sardjito Yogyakarta. Ia  rutin menggunakan layanan ambulans gratis BMH Yogyakarta,” terang Kepala Divisi Program dan Pemberdayaan BMH Yogyakarta Syai’in Kodir melalui rilis yang diterima Republika.co.id.

Samirah pun merasa sangat terbantu dengan keberadaan ambulans BMH yang secara rutin mengantarkannya untuk kontrol.

“Saya sudah biasa kontrol ke rumah sakit memakai layanan ambulans gratis dari BMH Yogyakarta. Alhamdulillah sudah langganan. Jadi setelah saya hubungi,  selang waktu tidak lama ambulans datang dan saya langsung digotong ke mobil menuju rumah sakit,” ujar ibu asal Purbalingga tersebut.

Dalam kondisi tertentu, ambulans BMH hampir tiap hari keliling untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Layanan armada ambulans ini kami berikan gratis kepada masyarakat yang membutuhkan. Setiap hari sopir  selalu stanby. Sehingga,  apabila sewaktu-waktu ada masyarakat yang membutuhkan, ambulans bisa  langsung ke lokasi,” ungkap Syai’in.

“Layanan ambulans  ini disediakan  untuk para dhuafa yang membutuhkan tanpa dipungut biaya,” imbuhnya.

Masyarakat yang hendak menggunakan layanan ambulan gratis BMH Yogyakarta bisa menghubungi langsung ke 0274-2860 310 atau ke 0858 771 771 62. “Diharapkan langsung telepon dan tidak melalui SMS atau WA,” tutupnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement