Selasa 28 Dec 2021 18:54 WIB

BMH Yogyakarta Kembali Bangun Sumur Bor untuk Pesantren

Sumur bor itu  dibangun di Yayasan As-Sakinah, Dusun Balong, Sleman, Yogyakarta.

 BMH Perwakilan Yogyakarta membangun sumur bor di Yayasan As-Sakinah, Dusun Balong, Sleman.
Foto: Dok BMH
BMH Perwakilan Yogyakarta membangun sumur bor di Yayasan As-Sakinah, Dusun Balong, Sleman.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Guna membantu masyarakat yang kesulitan mendapatkan air bersih, Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Perwakilan Yogyakarta kembali menyalurkan sumur bor ke pesantren.  Pembangunan sumur bor tersebut dilaksanakan di Yayasan As-Sakinah yang beralamat di Dusun Balong, Donoharjo, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta,  dan diserahkan pada Jumat (24/12).

Ketua Divisi Program dan Pemberdayaan BMH Perwakilan Yogyakarta, Syai’in kodir mengungkapkan, selain ke pesantren, lembaga zakatnya juga membangun sumur bor menyasar ke masjid dan mushala yang kesusahan mendapatkan air bersih.

“Pembangunan sumur bor sudah terlaksana di beberapa lokasi, dan di akhir tahun 2021 ini BMH Yogyakarta kembali membuatkan  sumur bor untuk memenuhi kebutuhan air bersih di pesantren. Pengeboran dilaksanakan selama dua hari dan menembus kedalaman 22 meter. Alhamdulillah airnya bagus, semoga bisa segera dimanfaatkan oleh para santri dan pengelola pesantren,” ungkapnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Sementara itu, Sunarno salah satu guru di lingkungan Yayasan As-Sakinah tersebut mengatakan, selama ini ketika penggunaan air yang mengharuskan pemakaian berbarengan, mereka sering mengalami kekurangan air. 

“Alhamdulillah atas bantuan sumur bor dari BMH Yogyakarta ini, kebutuhan air para santri dan siswa bisa tercukupi. Terima kasih kepada kepada BMH dan para donatur yang telah mewujudkan amal saleh ini.  Semoga Allah balas dengan pahala yang berlipat. Aamin,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement