Rabu 11 Dec 2019 07:51 WIB

BMH Luncurkan Program Rumah Quran di Pedalaman

Rumah Quran akan dibangun di berbagai daerah.

Rumah Quran BMH yang perdana di Desa Jaranguda,  Kecamatan Merdeka,  Kabupaten Karo, Sumatera Utara.
Foto: Dok BMH
Rumah Quran BMH yang perdana di Desa Jaranguda, Kecamatan Merdeka, Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

REPUBLIKA.CO.ID, KARO -- Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH)  terus mendukung kegiatan  dakwah para Dai Tangguh melalui program-program yang tepat sasaran dan sesuai kebutuhan umat.

Salah satunya melalui program Rumah Quran di pedalaman. Program tersebut   belum lama ini diluncurkan  di Desa Jaranguda,  Kecamatan Merdeka,  Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

"Rumah Quran ini sangat strategis fungsinya dalam membentuk generasi masa depan yang cerdas, religius dan bertanggung jawab. Oleh karena itu harapan dari didirikannya Rumah Quran adalah agar masyarakat semakin dekat dengan Alquran, terbebas dari buta huruf Alquran sekaligus dapat menguatkan dakwah para Dai Tangguh di wilayah minoritas," terang General Manager BMH Sumatera Utara, Lukman Abdul Muthalib, melalui rilis yang diterima Republika.co.id, Selasa  (10/12).

photo
Masyarakat Desa Jaranguda, Kecamatan Merdeka, Kabupaten Karo, Sumatera Utara belajar membaca Alquran di rumah Quran BMH.

Menurut Lukman,  Rumah Quran di Karo ini adalah yang perdana. Pihaknya akan terus membangun Rumah Quran di berbagai daerah lainnya untuk membantu masyarakat kenal, dekat dan semakin mengerti bagaimana mengamalkan perintah-perintah ibadah di dalam Alquran.

“Kami memang ingin Rumah Quran ini hadir di segenap daerah di Sumatera Utara, sebab masyarakat memang perlu dekat dengan Alquran. Saat ini BMH sedang melaksanakan pembangunan Rumah Quran di Desa Sukamakmur, Kutalimbaru yang berlokasi di kaki Gunung Sibayak,” jelasnya.

Dai Tangguh BMH di Karo, Ustadz Habibullah Lubis mengaku sangat terbantu dengan program Rumah Quran BMH.

"Tidak diragukan lagi, peran BMH selama ini begitu nyata, terlihat lagi dalam program ini. Insya Allah memberi keberkahan bagi BMH dan donaturnya serta kami yang diamanahkan menjalankan program ini. Aamiin. Program ini benar-benar membantu dakwah kami di sini," ungkapnya.

“Harapan saya kelak di kampung kecil ini, di kalangan mualaf ini , lahir anak-anak yang bisa menghafal Alquran, melanjutkan perjuangan dakwah Islam di sini maupun di seluruh bumi ini,” ungkap Ustadz Habibullah Lubis dengan mata yang berkaca-kaca karena bahagia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement