Jumat 06 Dec 2019 00:20 WIB

Sahabat ODI Roadshow to SMP Juara Pekanbaru

Kegiatan diawali dengan mendongeng untuk meningkatkan minat siswa.

Sahabat ODI roadshow ke SMP Juara binaan Rumah Zakat
Foto: Rumah Zakat
Sahabat ODI roadshow ke SMP Juara binaan Rumah Zakat

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Suasana yang cerah di Rabu (4/12), diawali dengan kegiatan mendongeng oleh "Sahabat ODI". Mendongeng merupakan hal yang masih disukai para pelajar khususnya siswa/i Smp Juara Pekanbaru. Mengawali kegiatan mendongeng Abi dan Umi membangun semangat para siswa dengan tepukan dan sapaan.

Tibalah saatnya Umi berdongeng tentang kehidupan di Palestina, senyum semangat mendengarkan tiap kata yang Umi sampaikan hingga air menetes tak terhingga dari pipi Lili Kholilah siswi kelas 7 Madinah. Tidak menyangka begitu berat perjuangan anak-anak Palestiana untuk belajar, mermain dan hidup ditanah airnya.

Baca Juga

photo
Sahabat ODI roadshow ke SMP Juara binaan Rumah Zakat.

Kemudian Abi melanjutkan bahwa Kita harus banyak bersyukur, bersemangat belajar dan menjadi penghafal Al-Quran. Setiap langkah yang kita jalani tidak ada penghalang jika dibandingkan dengan kehidupan di Palestina. Hingga Abi berpesan jangan sampai hilang generasi yang cinta dan peduli terhadap sesama Muslim".

Diakhir kegiatan mendongeng Umi dengan boneka tangannya yang bernama Mimi menyampaikan pesan-pesan positiv agar para siswa/i Smp Juara Pekanbaru semangat belajar, patuh pada orang tua dan menghormati guru.

SMP Juara Pekanbaru mengucapkan terima kasih atas kunjungan sahabat ODI semoga semakin banyak generasi bangsa yang sangat peduli terhadap sesama Muslim dan menjadi generasi Qur'ani.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement