Rabu 04 Dec 2019 02:00 WIB

Qatar Charity Bangun Masjid di Pakistan

Di Pakistan, Qatar Charity memulai operasi kemanusiaan pertamanya tahun 1992.

Rep: Rr Leany Sulistyowati/ Red: Agung Sasongko
Qatar Charity
Foto: Dok. PP Salimah
Qatar Charity

REPUBLIKA.CO.ID, ALLAH DITTA MACHI -- Sulitnya kondisi di Allah Ditta Machi, sebuah wilayah di Distrik Rajanpur, Punjab Pakistan membuat Qatar Charity (QC) bekerja sama dengan departemen pemerintah terkait dan masyarakat setempat berjumlah sekitar 600 orang membangun sebuah masjid tempat tersebut.

Masjid seluas 2.695 meter persegi itu memang sudah lama dibutuhkan. Sebab, rakyat setempat membutuhkan tempat ibadah. Disatu sisi, orang-orang setempat kebanyakan pekerja dan hampir tidak bisa memenuhi kebutuhan hidupnya karena kemampuan ekonomi yang terbatas.

Kini masjid baru itu bisa menampung hingga 150 jamaah sekaligus. Menurut Imam Amanullah yang memimpin jamaah di masjid mengatakan, masyarakat menganggap masjid ini sebagai hadiah dari surga mereka karena sangat sulit bagi mereka untuk membangun tempat ibadah untuk mereka sendiri karena sulitnya kondisi ekonomi.

"Sekarang sangat mudah dan nyaman bagi kita untuk melakukan wudhu di tempat yang layak, dan memanjatkan doa kita di tempat yang bersih dengan damai. Kami sekarang bisa mengajar anak-anak kami dengan mudah. Kami berterimakasih kepada rakyat Qatar atas pemberian yang luar biasa ini," ujarnya seperti dikutip dari laman The Peninsula, Selasa (2/12).

Di Pakistan, Qatar Charity memulai operasi kemanusiaan pertamanya tahun 1992. Sejak saat itu, Qatar telah melaksanakan berbagai proyek amal, kemanusiaan, dan pembangunan di seluruh negeri. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement