Selasa 03 Dec 2019 21:23 WIB

Setiap Hari DD Salurkan 500 Paket Makanan Anak Palestina

Salah satu program Humanesia mengembangkan program roti untuk anak-anak Palestina.

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Gita Amanda
Konferensi Pers Dompet Dhuafa Program Utama Humanesia, #BeraniBerbagi, di Resto Bakso boedjangan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (3/12).
Foto: Republika/Ratna Ajeng Tejomukti
Konferensi Pers Dompet Dhuafa Program Utama Humanesia, #BeraniBerbagi, di Resto Bakso boedjangan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (3/12).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Mobilisasi Zakat Infak sedekah (ZIS) Dompet Dhuafa Yuli Pujihardi mengatakan salah satu program utama Humanesia 2019  adalah mengembangkan program roti untuk anak-anak Palestina.

Sejak tahun 2009, Dompet Dhuafa telah merevitalisasi pabrik roti Jabaliyah. Setiap hari pabrik ini menghasilkan 10 robu roti. "Khusus tahun ini kami memprioritaskan paket makanan khususnya roti untuk anak-anak Palestina yang membutuhkan,"jelas dia usai konferensi pers di Resto Bakso Boedjangan, Jakarta Selatan, Selasa (3/12).

Baca Juga

Sebanyak 500 paket makanan didistribusikan oleh Dompet Dhuafa kepada anak-anak Palestina. Distribusi makanan tersebut dilakukan oleh relawan DD yang berada disana menggunakn mobil khusus layanan Dapur Umum DD.

Yuli berharap dengan adanya program ini, kebutuhan gizi anak-anak Palestina dapat tercukupi. Dalam satu hari mereka menyediakan paket makan untuk tiga kali makan, sarapan, makan siang dan makan malam.

"Kami berharap, anak-anak Palestina tidak lagi kesulitan untuk mendapatkan makanan meski saat ini tragedi kemanusiaan masih terjadi. Mereka bisa lebih fokus dalam belajar dan menghafal alquran,"ujar dia.

Saat ini Dompet Dhuafa hanya bisa menambah kuantitas produksi pabrik tersebut. Karena untuk membangun pabrik lainnya masih mengalami kendala kizin dari otoritas setempat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement