Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Sekolah Integral Al Bayan Makassar Bantu Palestina

Senin 02 Dec 2019 20:09 WIB

Red: Irwan Kelana

Para siswa Sekolah Al Bayan Makassar  peduli Palestina dengan cara mengumpulkan donasi untuk rakyat Palestina.

Para siswa Sekolah Al Bayan Makassar peduli Palestina dengan cara mengumpulkan donasi untuk rakyat Palestina.

Foto: Dok Sekolah Al Bayan Makassar
Dana yang dikumpulkan akan disalurkan ke Palestina melalui Laznas BMH.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Sekolah Integral Al Bayan Makassar bekerja sama dengan Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH)  Sulawesi Selatan  (Sulsel) melakukan penggalangan dana untuk Palestina,  Senin (2/12).

Kegiatan penggalangan dana tersebut dirangkaikan dengan apel Senin pagi. Apel itu diikuti oleh seluruh siswa Sekolah Integral Al Bayan dari TK, SD, SMP dan SMA. 

Menurut Kepala Departemen Tarbiyah Al Bayan, Kadir Al Qitrie MPdI, kegiatan upacara dirangkaikan dengan penggalangan dana untuk saudara-saudara di Palestina. 

photo
Siswa Sekolah Integral Al Bayan Makassar mengumpulkan donasi untuk rakyat Palestina.

"Kepedulian kita sesama Muslim yang merupakan implementasi bahwa setiap orang-orang itu seperti satu tubuh.   Jika satu bagian tubuh sakit,  maka bagian tubuh yang lain merasakannya," ujar Kadir dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Kadir melanjutkan, Sekolah Integral Al Bayan bertekad untuk mencetak generasi Qurani yang unggul dan berkarakter. “Salah satunya adalah karakter kepedulian kepada sesama," tambah Kadir.

Penggalangan dana itu bekerja sama dengan Laznas BMH Perwakilan Sulsel. “BMH adalah Laznas  yang selama ini menfasilitasi bantuan-bantuan kaum Muslim Indonesia untuk Muslim Palestina. Dana yang berhasil kami kumpulkan akan kami salurkan ke Palestina melalui BMH,” kata Kadir.

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA