Ahad 03 Dec 2023 11:20 WIB

Ratusan Relawan Lintas Agama Aksi Damai Bela Palestina

Aksi bela Palestina akan terus berlangsung di berbagai kawasan.

Ilustrasi aksi bela Palestina.
Foto: ANTARA FOTO/Didik Suhartono
Ilustrasi aksi bela Palestina.

REPUBLIKA.CO.ID, NATUNA -- Ratusan relawan lintas agama dan sejumlah organisasi menggelar berbagai aksi damai bela Palestina di Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, Ahad (3/12/2023).

Koordinator Lapangan Aksi Solidaritas Bela Palestina Rahayu Christinawati di Natuna, mengatakan, aksi damai yang dilakukan di antaranya long march, zikir bersama, penggalangan dana, pembacaan puisi dan orasi berupa pernyataan sikap.

Baca Juga

"Aksi ini merupakan bentuk dukungan moral dan materi kepada penduduk Palestina yang saat ini sedang berjuang untuk mendapatkan kebebasan," katanya.

Pada aksi long march para relawan membawa bendera serta berbagai atribut Palestina dan Indonesia.

 

"Ini adalah bentuk kepedulian kita kepada penduduk Palestina," ucap dia.

Ia mengaku, kecewa dengan tindakan Israel yang menghadapi masyarakat sipil Palestina dengan kekerasan.

Ia berharap penyerangan segera dihentikan dan mendorong dunia internasional untuk melakukan penyelidikan atas kejahatan kemanusiaan yang dilakukan Israel tersebut.

"Kami menyerukan negara-negara dunia, negara-negara Arab memutuskan hubungan diplomatik ke Israel sampai Palestina merdeka," ujar dia.

Sementara, Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Natuna Wan Suhardi mengatakan, uang yang terkumpul dari penggalangan dana selama aksi tersebut sebanyak Rp 25 juta.

Dana tersebut kata dia akan diserahkan kepada Baznas Pusat untuk disalurkan kepada penduduk Palestina. Sebelumnya Baznas Natuna telah mentransfer ke Baznas Pusat sebesar Rp 175 juta.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement