Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

NU Kota Depok Gelar Deklarasi Damai untuk Indonesia

Senin 02 Dec 2019 15:48 WIB

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Ani Nursalikah

NU Kota Depok Deklarasi Damai untuk Indonesia, Senin (2/12).

NU Kota Depok Deklarasi Damai untuk Indonesia, Senin (2/12).

Foto: Republika/Rusdy Nurdiansyah
NU Kota Depok mengajak berdoa untuk keselamatan bangsa.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Menyikapi aksi reuni 212 yang digelar di Monas, Nahdlatul Ulama (NU) Kota Depok menyatakan sikapnya dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, istighatsah dan doa untuk keselamatan Bangsa.

Ketua Pengurus Cabang NU (PCNU) Kota Depok, Achmad Solechan mengajak untuk senantiasa berdoa bagi keselamatan bangsa. Menurutnya, saat ini adalah momentum untuk bermunajat bagi bangsa Indonesia agar aman dan damai.

"Hanya dengan memohon rahmat dan pertolongan-Nya kita akan dijaga dari marabahaya. Terlebih lagi, yang mengganggu keutuhan dan kedamaian yang justru gunakan topeng agama untuk merongrong NKRI," ujar Solechan dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Istighatsah dan Doa untuk Keselamatan Bangsa di Pondok Pesantren (Pompes) Sirojussa'adah, Limo, Kota Depok, Senin (2/12).

Menurut Solechan, NU Kota Depok mengajak masyarakat menjaga kerukunan dan kedamaian. "Kami mengajak masyarakat tidak terprovokasi dan tergiur ajakan untuk kepentingan politik yang mengganggu stabilitas dan kenyamanan dalam bernegara," harapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Prof Manarul Hidayat juga memberikan tausiyah. Tampak hadir pula pimpinan Pondok Pesantren Depok. Acara diisi dengan pembacaan maulid, zikrul ghofilin dan istighatsah.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA