Sabtu, 30 Jumadil Awwal 1441 / 25 Januari 2020

Sabtu, 30 Jumadil Awwal 1441 / 25 Januari 2020

ACT Salurkan Wakaf Alquran ke TPQ Jember

Senin 02 Des 2019 13:43 WIB

Rep: Rossi Handayani/ Red: Dwi Murdaningsih

Membaca Alquran (Ilustrasi)

Membaca Alquran (Ilustrasi)

Foto: Republika TV
ACT bekerja sama dengan Radii Mutiara FM Jember menyerahkan wakaf Alquran.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lembaga Filantropi, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Jember menyalurkan Alquran di Taman Pendidikan Alquran (TPQ) Al-Jauhar Desa Suco, Kecamatan Mumbulsari, Kabupaten Jember, Kamis (28/11) pekan lalu. Penyaluran bantuan ini merupakan hasil kolaborasi ACT Jember dengan Laskar Peduli Sesama (LPS) dan Radio Mutiara FM Jember, sebagai bagian dari program Wakaf Alquran ACT Jember.

Baca Juga

Kepala TPQ Al-Jauhar, Ustaz Eko mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada ACT, LPS, dan Radio Mutiara FM karena berkenan untuk memberikan bantuan Alquran. Bantuan tesebut sangat bermafaat karena saat ini TPQ yang ia kelola kekurangan Alquran.

"Walaupun jauh dari kota, semangat santri kami sangat tinggi dalam belajar mengaji, alhamdullilah dengan adanya bantuan Alquran kepada masing-masing santri. Semoga para santri lebih semangat lagi untuk belajar mengaji," ungkap Eko, dikutip dari laman resmi ACT, Senin (2/12).

Puluhan santri dan orang tua santri antusias dalam mengikuti setiap rangkaian kegiatan. Kegiatan dimulai dengan pembacaan ayat suci Alquran dilanjutkan dengan dongeng, permainan, serta penyerahan Alquran secara simbolis kepada pengurus TPQ. Selain Alquran, ada pula paket pemenuhan gizi berupa susu kemasan dan susu UHT yang diberikan untuk santri.

Manager Station Mutiara FM, Joko Santoso menjelaskan, sampai saat ini ada 200 Alquran yang siap untuk disalurkan ke berbagai wilayah di Jember bersama ACT. Ia mengaku begitu senang dapat bergabung dalam kegiatan ini.

"Kami dari Mutiara dan LPS sangat senang dapat berpartisipasi dalam acara ini, anak-anak juga senang dan acara berlangsung sangat ceria, harapannya kegiatan ini bisa memberikan kebahagiaan dan manfaat kepada semua santri dan TPQ Al-Jauhar," kata Joko.

Sementara itu, Tim Program ACT Jember, Dani Ardissa berharap akan semakin banyak mitra di Jember yang ikut berpartisipasi dalam program ini. Untuk itu akan lebih banyak lagi penerima manfaat yang terbantu dengan program ini.

"Kami berharap akan lebih banyak lagi mitra yang bergabung bersama kami untuk memberikan manfaat lebih bagi lingkungan sekitar terutama di Jember melalui program Wakaf Alquran agar lebih banyak lagi pondok pesantren maupun TPQ yang terbantu," ucap Dani.

Selain itu, Dani juga menjelaskan bahwa kegiatan distribusi wakaf Alquran ini akan terus dilakukan ACT Jember bersama mitranya. Sebab, masih banyak TPQ dan pondok pesantren di wilayah Jember, serta sekitarnya dalam kondisi kurang layak baik fasilitas fisik maupun fasilitas dalam pembelajaran.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA