Sabtu 30 Nov 2019 09:49 WIB

Putin Harap Forum Rusia-Dunia Islam Perkuat Rasa Percaya

Menurut Putin, forum tersebut tepat untuk mengembangkan dialog antaragama.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Ani Nursalikah
Presiden Rusia Vladimir Putin.
Foto: AP
Presiden Rusia Vladimir Putin.

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Rusia menggelar pertemuan forum Russia-Islamic World Strategic Vision. Pertemuan ini diharap dapat membantu meningkatkan hubungan berbasis kepercayaan antara Moskow dan anggota Organisasi Kerja Sama Islam (OKI).

Presiden Rusia Vladimir Putin dalam sebuah pesan yang dibacakan oleh Presiden Tatarstan Rustam Minnikhanov berharap negara-negara yang terlibat dapat saling memberikan masukan. "Saya berharap dalam pertemuan ini terjadi diskusi substantif, gagasan, serta inisiatif yang dapat membantu meningkatkan kepercayaan dan saling pengertian antara negara dan masyarakat kita," ujar Minnikhanov dilansir di Tass, Sabtu (30/11).

Baca Juga

Menurut Putin, pertemuan ini akan sangat tepat untuk bertukar pandangan tentang cara dan mengembangkan dialog antaragama. Putin menunjukkan Rusia dan negara-negara OKI berkomitmen terhadap keunggulan hukum internasional dan pesanan demokratis. Pembicaraan ini juga dilakukan untuk memastikan perdamaian dan keamanan global.

"Yang penting adalah Rusia dan OKI mengkoordinasikan usaha mereka untuk memerangi ancaman global dan tantangan, menyelesaikan konflik regional, serta berbagai masalah kemanusiaan," ujar pesan tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement