Ahad 24 Nov 2019 18:05 WIB

Tabligh Akbar Republika Momentum Merancang Masa Depan

Tabligh Akbar Republika akan Digelar pada 31 Desember 2019.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Karta Raharja Ucu
Masjid Jogokariyan di Kecamatan Mantrijeron, Kota Yogyakarta
Foto: Republika/Wahyu Suryana
Masjid Jogokariyan di Kecamatan Mantrijeron, Kota Yogyakarta

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Republika akan menggelar Tabligh Akbar di Masjid Jogokariyan, Yogyakarta pada malam pergantian tahun baru 2020 mendatang, tepatnya pada 31 Desember 2019. Salah satu pengisi acara Tabligh Akbar Republika, Ustaz Novel Windo mengatakan, kegiatan tersebut merupakan hal yang positif untuk mengisi malam pergantian tahun. Terlebih bagi milenial, yang dapat dijadikan sebagai momentum untuk semakin memantapkan diri. 

"Perlu ada momentum untuk menatap dan merancang masa depan. Pergantian tahun ini lah momentumnya," kata Novel yang juga merupakan motivator tersebut kepada Republika, Ahad (24/11). 

 

Ia mengatakan, generasi milenial memang memiliki gaya sendiri di era saat ini. Namun, generasi milenial juga perlu untuk terus menyadari karakter yang baik penting untuk selalu diterapkan. 

 

"Millenial dengan gayanya masing-masing sesuai dengan era sekarang tetap harus menyadari bahwa karakter atau akhlak adalah kunci Keberhasilan masa depan," ujarnya. 

 

Mengisi detik-detik pergantian tahun baru dengan tabligh akbar, lanjutnya, juga merupakan langkah yang tepat. Yang mana, pergantian malam tahun baru sendiri sering diisi dengan kegiatan yang tidak bermanfaat. 

 

Untuk itu, tabligh akbar sendiri juga dapat menjadi kesempatan bagi masyarakat untuk mengevaluasi diri. "Apa yang telah dilakukan sepanjang hidup kita hingga usia saat ini, bagaimana kita mengisi setiap detik kehidupan, apa dan bagaimana menjalankan kehidupan di sisa umur kita?" ujarnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement