Ahad 17 Nov 2019 15:35 WIB

Putra Kiai Maruf Berdakwah Lewat Lagu Religi

Sebuah mini album bertajuk

Rep: muhyiddin/ Red: Agung Sasongko
Gus Ahmad Syauqi Ma’ruf Amin
Foto: Dok Istimewa
Gus Ahmad Syauqi Ma’ruf Amin

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Putra keempat Wakil Presiden KH. Ma‘ruf Amin, Ahmad Syauqi berdakwah melalui lagu dan aransemen yang digubahnya. Sebuah mini album bertajuk "Mengingat Mu" yang berisi lagu-lagu bernuansa religi siap diluncurkannya dalam kegiatan "Religy Musik Goes to Campus

Album tersebut berisikan enam lagu yang berjudul Katakanlah Walau Itu Pahit, Berdzikir Mengingatmu, Lemah Tanpa Kuasamu, Berpacu Maju, Labbyaka Ya Allah, dan lagu berjudul Wanita Terindahku. "Mini album ini saya dedikasikan untuk seluruh masyarakat di Indonesia khususnya generasi millenial," ujar Gus Syauqi dalam keterangannya di Jakarta, Ahad (17/11). 

Menurut Gus Syauqi, memberikan efek positif lewat seni musik sebenarnya juga dapat menangkal paham-paham radikal yang dapat merusak moral generasi muda. Karena itu, Gus Syauqi mengagas wadah untuk generasi millenial, khususnya civitas kampus dalam sebuah event "Religy Musik Goes to Campus" yang rencananya digelar di beberapa kampus di wilayah Indonesia. 

"Berbagai bentuk kegiatan yang menyatukan visi misi memajukan bangsa dan negara harus didukung penuh sebagai salah satu ajang pemersatu generasi muda Indonesia,“ kata Gus Syauqi. 

Gus Syauqi menuturkan, event tersebut dirancang khusus secara berkala sebagai sarana menyatukan visi misi generasi muda Indonesia. Menurut dia, kegiatan tersebut akan dilaksanakan sesuai dengan gaya dan kebutuhan kalangan millenial.

"Religy Musik Goes to Campus dikemas dengan seni pertunjukan yang dapat menjadi ajang bertukar informasi serta pengetahuan tentang hidup dan berkehidupan sesuai dengan norma agama Islam khususnya," jelas Gus Syauqi.

Dia mengatakan, dalam pelaksanaan kegitan tersebut nantinya juga akan ada kompetisi band di setiap wilayah dengan mengaransemen lagu yang sudah ditentukan. Selain itu, juga akan ada Talk Show Ekonomi Syariah yang berkaitan dengan bagaimana pengelolaan keuangan secara syariah.

"Kemudian kita akan adakan pameran produk-produk syariah yang memenuhi kebutuhan generasi muda," ujarnya

Event ini akan dimulai dari Universitas Islam Negeri di Kota Malang pada 11-13 Desember 2019. Kemudian, berlanjut ke Universitas Diponegoro Semarang, Universitas Gadjah Mada Yogyakarta, Universitas Sriwijaya Palembang, Universitas Sumatera Utara di Medan, Universitas Negeri Makassar, Universitas Samratulangi di Manado, dan ke lnstitut Teknologi Bandung. Sedangkan puncak acaranya akan digelar di Jakarta pada 11 April 2020 mendatang. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement