Jumat 15 Nov 2019 16:18 WIB

BMH Berikan Paket Pendidikan untuk Murid TPQ di Ambon

Ada empat TPQ di Ambon yang mendapatkan manfaat program ini.

Salah satu TPQ di Ambon, Maluku, yang menerima bantuan paket pendidikan dari Laznas BMH.
Foto: Dok BMH
Salah satu TPQ di Ambon, Maluku, yang menerima bantuan paket pendidikan dari Laznas BMH.

REPUBLIKA.CO.ID, AMBON -- Musibah gempa bumi Ambon yang terjadi pada 26 September 2019 masih menyisakan kondisi yang memberikan peluang semua pihak meringankan beban mereka. Seperti murid-murid di Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPQ).

Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH) turut mengambil bagian dalam program membantu TPQ di wilayah yang terdampak gempa Ambon. 

"Alhamdulillah hari ini BMH menyalurkan program bantuan paket pendidikan untuk murid-murid TPQ. Ada empat TPQ yang mendapatkan manfaat program ini, yakni TPQ Hidayatullah Ambon, TPQ Insan Kamil, dan TPQ Hidayatullah Liang. Serta satu lagi khusus guru TPQ Masjid Al-Anshar," terang Kepala BMH Perwakilan Maluku,  Ali Ikrom Tihurua, Jumat  (15/11).

Program bantuan paket pendidikan ini mendapat sambutan positif dari para guru. Seperti Ustadz Kaharuddin yang membina TPQ Hidayatullah Liang.

"Terima kasih kepada BMH. Bantuan ini sangat berarti bagi murid-murid kami. Karena semenjak gempa bumi,  ada murid-murid yang tidak lengkap peralatan belajarnya. Bantuan ini memberi motivasi tinggi bagi murid-murid kami," ungkapnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Senada dengan Ustadz Kaharuddin, Ustadzah Sri yang merupakan pengajar di TPQ Insan Kamil yang berada di Lorong Putri Batu Tagepe, Kecamatan Sirimau Ambon, mengucapkan terima kasih.

"Terima kasih kepada BMH. Bantuan ini akan mendorong murid-murid lebih semangat," ucapnya.

Sejak musibah gempa terjadi sampai saat ini BMH selalu hadir di tengah-tengah masyarakat.

"Mohon doa dalam waktu dekat BMH juga akan menyelenggarakan zikir bersama sekaligus bantuan beberapa program untuk masyarakat korban musibah gempa bumi," tutur Ali Ikrom Tihurua.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement