Rabu 13 Nov 2019 15:55 WIB

Rayakan HKN, LKC Dompet Dhuafa Gelar Penyuluhan Kesehatan

Dompet Dhuafa akan mencanangkan program konseling dan pendampingan bagi keluarga.

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Gita Amanda
Dompet Dhuafa
Dompet Dhuafa

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Rayakan Hari Kesehatan Nasional (HKN), Layanan Kesehatan Cuma-Cuma (LKC) Dompet Dhuafa Banten menggelar sejumlah rangkaian kegiatan penyuluhan kesehatan. Kegiatan itu diisi dengan senam Prolanis (Program Pengelolaan Penyakit Kronis), dan Penyuluhan kesehatan di Pos Sehat binaan LKC Dompet Dhuafa Banten.

Pelaksana tugas Direktur Layanan Kesehatan Cuma Cuma (LKC) Dompet Dhuafa Banten, Sifing Lestari menjelaskan, rangkaian kegiatan ini selaras dengan tema yang diangkat oleh Pemerintah yaitu Generasi Sehat, Indonesia Unggul. Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan penyuluhan kesehatan ibu dan anak.

Baca Juga

“Kami juga ada program kebun sehat keluarga yang sedang berjalan, lalu nanti ada pencanangan program sehat sanitasi di wilayah Serang,” kata Lestari melalui keterangan yang diterima Republika.co.id, Rabu (13/11).

Ke depannya, Dompet Dhuafa juga akan mencanangkan program konseling dan pendampingan bagi seluruh keluarga khususnya yang memiliki anak di bawah dua tahun. Pendampingan ini dilakukan untuk memastikan suksesnya program ASI eksklusif.

Dia mengatakan, melalui Hari Kesehatan Nasional, Dompet Dhuafa bertujuan untuk mengajak masyarakat agar memiliki budaya hidup sehat dan meninggalkan kebiasaan atau perilaku yang kurang sehat. Peringatan HKN Dompet Dhuafa menargetkan 480 penerima manfaat dari berbagai kegiatan, kata Lestari.

Pada momentum ini, Layanan Kesehatan Cuma-Cuma Dompet Dhuafa juga akan mengadakan program Respon Darurat Kesehatan (RDK), melalui kegiatan Pelatihan Dasar Ambulance Gawat Darurat untuk Driver dan Penunjang.

Penanggung Jawab Rangkaian Kegiatan LKC Dompet Dhuafa Banten, Rini Indriani menjelaskan, Pos Sehat Binaan LKC Dompet Dhuafa mulai dibuka hari ini, (13/11) hingga 18 November mendatang. Adapula pelatihan ambulance RDK pada 20 November.

“Acara akbarnya nanti di 23 November 2019, akan diadakan senam massal, kemudian screening diabetes melitus dan pemeriksan hipertensi,” kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement