Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Pemkot Tangerang Gelar Pawai Budaya Maulid Nabi

Sabtu 09 Nov 2019 15:43 WIB

Red: Muhammad Hafil

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat acara pawai budaya Maulid Nabi.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat acara pawai budaya Maulid Nabi.

Foto: Dok Republika
Acara Maulid Nabi akan digilir ke setiap kecamatan.

REPUBLIKA.CO.ID,TANGERANG -- Pemerintah Kota Tangerang menggelar pawai budaya memperingati Maulid Nabi Muhammad. Acara yang diselenggarakan sejak Jumat (9/11) hingga Ahad (11/11) itu, bertujuan untuk membangun semangat kebersamaan masyarakat Kota Tangerang.

Baca Juga

"Hari ini Pemkot Tangerang memfasilitasi kegiatan festival maulid,  panitianya dari teman-teman Ansor dan beberapa ormas. Kita berharap dengan kegiatan festival maulud ini membangun semangat kebersamaan dan kekeluargaan," kata Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat membuka acara Parade Budaya Maulid Nabi di Kecamatan Tangerang, Jumat (8/11) sore.  

Pada acara itu, masyarakat menggelar kirab dan gunungan yang makanannya dibagi-bagikan bersama-sama. "Dengan keberkahan maulid menambah semangat masyarakat Tangerang membangun akhlakul karimah," kata Arief.

Menurut Arief, pada acara tiga hari ini akan diadakan sejumlah acara. Di antaranya tabligh akbar dan sejumlah perlombaan. 

Kemudian, dia menjelaskan, acara tahun ini adalah yang kedua. Tahun lalu, acara yang sama diselenggarakan di Kecamatan Karawaci dan tahun ini di Kecamatan Tangerang.

"Tiap tahun nanti rosdshow di tiap kecamatan. Ini membangun potensi masyarakat agar ikut peran serta untuk membangun kebersaman. Karena ini melibatkan dari sekolah, majelis taklim, dan juga ormas ikut hadir," kata Arief.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA