Senin 28 Oct 2019 19:40 WIB

Pemkot Depok Ajak Warga Laksanakan Shalat Istisqa

Shalat istisqa akan digelar di Lapangan Balai Kota Depok.

Rep: Rusydi Nurdiansyah/ Red: Nashih Nashrullah
Ilustrasi kekeringan.
Foto: ANTARA FOTO/Abriawan Abhe
Ilustrasi kekeringan.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK— Pemerintah Kota (Pemkot) Depok keluarkan surat imbauan untuk mengajak warga di Kota Depok untuk melaksanakan shalat istisqa, memohon kepada Allah SWT agar diturunkan hujan.

"Melihat kondisi cuaca dan musim kemarau saat ini, kita berencana untuk melaksanakan shalat Istisqa untuk memohon diturunkan hujan," ujar Kepala Bagian Kesejahteraan Sosial, Setda Kota Depok, Eka Firdaus di Balai Kota Depok, Senin (28/10).

Baca Juga

Menurut Eka, kegiatan tersebut akan dilaksanakan di Lapangan Balai Kota Depok, pada 29 Oktober 2019, pukul 07.00 WIB. Rencananya yang menjadi imam dan khatib adalah Wali Kota Depok, Mohammad Idris. "Diimbau diikuti juga para aparatur sipil negara (ASN), perangkat daerah (PD) dan Forkopimda Kota Depok," terangnya.

Dia menambahkan, bagi yang ingin mengikuti shalat Istisqa agar mempersiapkan diri dengan meluruskan niat dan pikiran. Serta mengenakan pakaian yang sederhana saat mengikuti salat tersebut.

 

"Selain itu, mulai dari sekarang perbanyak istigfar dan tobat, perbanyak infak, minta maaf kepada orang tua, keluarga, serta pasangan, agar hidup kita membawa nikmat dan berkah," kata Eka.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement