Senin 28 Oct 2019 05:00 WIB

Jamaah Dompet Dhuafa Pergi Umrah Sekaligus Berwakaf

Jamaah menyerahkan wakaf senilai Rp 7,8 juta untuk pembangunan rumah sakit.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Dwi Murdaningsih
Ilustrasi Wisata Umrah
Foto: Foto : MgRol100
Ilustrasi Wisata Umrah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dompet Dhuafa (DD) Travel memberangkatkan jamaah umroh ke tanah suci. Sebanyak 22 jamaah DD Travel dari total 90 jamaah konsorsium 14 travel umroh, pada Kamis (24/10), bertolak ke Makkah, Arab Saudi, dari Terminal tiga bandara Soekarno Hatta. Itu merupakan pemberangkatan kedua dari DD Travel, pada musim umroh 2019 ini.

Saat berangkat menunaikan ibadah umroh melalui DD Travel, para jamaah tidak hanya mendapatkan fasilitas dan bimbingan umroh saja. Melainkan para jamaah juga turut berwakaf senilai 25 dolar Amerika Serikat (per jamaah) melalui Dompet Dhuafa.

Baca Juga

"Alhamdulillah pada musim umroh 2019, ini merupakan keberangkatan kedua dari DD Travel. Sebanyak 22 jamaah bertolak ke tanah suci dan menunaikan ibadah umroh yang akan bertemu dua Jumat (satu di Makkah dan satu di Madinah). Kemudian sebelum boarding, akan ada serah terima wakaf dari jamaah ke Dompet Dhuafa," kata koordinator pemberangkatan umroh DD Travel, Nurhafsa Maimana, dikutip dari laman resmi Dompet Dhuafa, Ahad (27/10).

Sembari menunggu check-in dan pendaftaran bagasi, jamaah umroh DD Travel juga mendapatkan pengarahan dan pembekalan singkat dari Ustaz Ahmad Fauzi Qasim, selaku pembimbing umroh kali ini. Gambaran singkat perjalanan dan juga tip ibadah umroh, Ustadz Fauzi sampaikan. Di akhir pengarahan, dengan semangat WakeUp! Wakaf, jamaah menyerahkan secara simbolis wakaf senilai Rp 7,8 juta untuk pembangunan rumah sakit dhuafa.

"Di DD Travel, usaha travel bukan milik pribadi, melainkan lahir dari semangat para donatur Dompet Dhuafa dalam mengembangkan bisnis sosial. Keuntungan dari bisnis tersebut, juga akan menjadi salah satu penyokong program-program pemberdayaan Dompet Dhuafa. Salah satunya seperti yang ada sekarang ini, yaitu penyaluran wakaf untuk rumah sakit dhuafa," ucap Ustaz Fauzi.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement