Sabtu 26 Oct 2019 05:49 WIB

Rumah Zakat Jadi Dosen Tamu di Universitas Tanjungpura

Kegiatan ini untuk menggugah mahasiswa lebih peka pada sekitar.

Fasilitator Rumah Zakat berbicara di depan mahasiswa Universitas Tanjung Pura.
Foto: Rumah Zakat
Fasilitator Rumah Zakat berbicara di depan mahasiswa Universitas Tanjung Pura.

REPUBLIKA.CO.ID, TANJUNGPURA -- Fasilitator Igo diundang sebagai pengajar tamu dalam kelas enterprenership, Prodi Teknik Lingkungan, Fakultas Teknik Universitas Tanjungpura. Video mengenai Desa Berdaya Banjar Serasan yang berdurasi 2 menit 53 detik ditampilkan sebagai pengenalan profil Rumah Zakat cabang Pontianak kepada mahasiswa di kelas.

Kemudian disampaikan meteri mengenai kewirausahaan yang berkaitan dengan masalah sosial di masyarakat, dampak perubahan iklim yang mempengaruhi model berbisnis serta peran kampus dalam mendukung industri kecil untuk menciptakan teknologi tepat guna. 

Penyampaian meteri ini bertujuan lebih kepada menggugah semangat kawan kawan mahasiswa untuk lebih peka pada lingkungan sekitar. Sebab, dari kepekaan inilah kita menyadari adanya masalah yang terjadi di kehidupan sosial.  

Dari masalah sosial ini, kemudian dapat ditemukan solusi dan tindakan apa yang perlu dilakukan atas permasalahn yang ada. Dari kesemua ini, akhirnya kita dapat menentukan kegiatan usaha apa yang menjadi peluang untuk dikerjakan. 

"Semoga yang kami lakukan dapat memberi manfaat pada yang lain," ujarnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement