Kamis 24 Oct 2019 14:30 WIB

CEO LAZ Forum Momentum Evaluasi Regulasi Zakat

CEO LAZ Forum mengangkat tema Menuju Arsitektur Baru Gerakan Zakat Indonesia.

Ilustrasi Berzakat
Foto: Republika/Mardiah
Ilustrasi Berzakat

JAKARTA -- -- Forum Zakat (FOZ) kembali menggelar agenda tahunan CEO LAZ Forum di Jakarta, Rabu (23/10). Acara ini akan berlangsung selama dua hari pada 23-24 Oktober mengangkat tema 'Menuju Arsitektur Baru Gerakan Zakat Indonesia'.

Ketua Umum FOZ, Bambang Suherman mengatakan CEO LAZ Forum mengatakan forum ini diharapkan dapat menjadi momentum yang tepat untuk mengevaluasi regulasi zakat.

Baca Juga

“Semangat berislam sedang tumbuh, momentum yang baik bagi para pegiat zakat untuk menjadikan sebagai pintu masuk dalam memperkuat gerakan kita agar tegaknya syariat zakat,” katanya.

photo
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan hadir dalam acara CEO LAZ Forum yang diselenggarakan Forum Zakat (FOZ) di Jakarta, Rabu (23/0).

Dia mengatakan pertemuan ini bisa menjadi evaluasi bagi regulasi zakat. Ada banyak catatan-catatan yang perlu dibicarakan bersama. hasil evaluasinya nanti akan disahkan sebagai usulan produktif kepada pemerintah.

Ada tiga poin yang ditekankan. Pertama, memberikan ruang bagi negara dan masyarakat untuk menumbuhkan zakat di Indonesia.  Kedua, agar tata kelola regulasi zakat di Indonesia dapat mengakomodasi kearifan budaya, kultural yang ada selama ini.

“Ketiga, terakhir hal hal yang berkaitan dengan Intensif.  Bagaimanapun gerakan zakat kita harapkan mampu menjadi tren. Gaya hidup, maka harus difasilitasi oleh intensif yang kuat,” paparnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement