Jumat 25 Oct 2019 15:30 WIB

100 Lembaga Zakat akan Kolaborasi Berantas Kemiskinan

Kolaborasi ini diharapkan dapat mempercepat penyelesaian masalah kemiskinan

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Gita Amanda
Peresmian pembukaan CEO LAZ Forum yang digelar Forum Zakat (FOZ) di Jakarta, Rabu (23/10).
Foto: Republika/Rossi Handayani
Peresmian pembukaan CEO LAZ Forum yang digelar Forum Zakat (FOZ) di Jakarta, Rabu (23/10).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Zakat Indonesia telah mengalami perkembangan yang signifikan, salah satunya untuk pengentasan kemiskinan. Deputi Pendidikan dan Agama Kemenko PMK, Agus Sartono, menyatakan Forum Lembaga Amil Zakat (LAZ) sebagai komplemen pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan dan penciptaan lapangan pekerjaan baru.

“Oleh karena itu untuk mempercepat  pengentasan kemiskinan maka perlu ada cara baru meluaskan kolaborasi,” kata Agus dalam keterangan yang diterima Republika, Jumat (25/10).

Baca Juga

Kerja sama tersebut diupayakan melalui acara CEO LAZ yang digelar 23-24 Oktober kemarin di Jakarta. Acara ini dihadiri lebih dari seratus lembaga amil zakat seluruh Indonesia yang berkolaborasi mengentaskan kemiskinan.

“Ini merupakan bentuk kolaborasi peran lembaga zakat, yang diimplementasikan melalui program pemberdayaan desa berdaya serta  kemanusiaan lainnya,” ujar Chief Marketing Officer Rumah Zakat, Irvan Nugraha.

Irvan berharap, kolaborasi ini dapat mempercepat penyelesaian masalah kemiskinan, dan mengoptimalkan dana zakat. Dia juga berharap, kerja sama ini ke depannya dapat diperluas dan mampu melibatkan lebih banyak stakeholder.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement