Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Harapan Kesthuri untuk Menag yang Baru

Kamis 24 Oct 2019 03:17 WIB

Rep: Ali Yusuf/ Red: Indira Rezkisari

Menteri Agama Fachrul Razi memberikan sambutan saat serah terima jabatan (Sertijab) di Kantor Kementerian Agama, Jakarta, Rabu (23/10).

Menteri Agama Fachrul Razi memberikan sambutan saat serah terima jabatan (Sertijab) di Kantor Kementerian Agama, Jakarta, Rabu (23/10).

Foto: Republika/Putra M. Akbar
Menag Fachrul Razi diyakini memiliki kematangan organisasi dan disiplin.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kesatuan Tour Travel Haji Umrah Republik Indonesia (Kesthuri) menyambut baik terpilihnya Jenderal Purn Fachrul Razi sebagai Menteri Agama. Kesthuri berharap menteri baru dapat menjalankan amanah dengan baik terutama masalah haji dan umrah.

"Pertama-tama kami ucapkan selamat atas telah tersusunnya Kabinet Baru 2019-2024," kata Ketua Umum Kesthuri Asrul Azis Taba saat dihubungi Republika, Rabu (23/10).

Menurutnya, menteri-menteri yang telah dipilih Presiden Joko Widodo terutama untuk posisi Menteri Agama sudah melalui pertimbangan yang matang. Ia meyakini Presiden telah melihat berbagai aspek mengingat pendalaman masalah yang dihadapi oleh bangsa dan negara.

"Semoga kabinet ini berjalan langgeng sampai lima tahun ke depan," ujarnya.

Menurut Azis, Fachrul Rozi yang mendapat kepercayaan sebagai Menteri Agama, dengan latar belakang militer memiliki kematangan organisasi dan disiplin yang tinggi. Sehingga kemampuan Fachrul dalam memimpin Kemenag tak diragukan lagi.

"Terhadap beliau, saya menaruh harapan besar penyelenggaraan haji dan umrah ke depan akan lebih baik," katanya.

Saat ini kata dia, penyelenggaraan haji dan imrah dengan penilaian secara umum sekarang ini memang sudah berjalan dengan baik. Akan tetapi masih banyak hal yang perlu dibenahi melalui deregulasi, terutama menyesuaikan dengan perubahan regulasi di Saudi Arabia.

"Sebagai salah satu Asosiasi Umrah Haji yang ada, kami siap memberikan dukungan untuk kesuksesan beliau," katanya.


Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA