Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Menag Baru Diharapkan Wujudkan Indonesia Damai

Rabu 23 Oct 2019 15:00 WIB

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Esthi Maharani

Diundang Ke Istana Kepresidenan. Purnawirawan TNI Fachrul Razi  tiba di Istana Kepresidenan untuk bertemu Presiden Joko Widodo, Jakarta, Selasa(22/10).

Diundang Ke Istana Kepresidenan. Purnawirawan TNI Fachrul Razi tiba di Istana Kepresidenan untuk bertemu Presiden Joko Widodo, Jakarta, Selasa(22/10).

Foto: Republika/ Wihdan
Menag harus bisa mengayomi seluruh umat beragama

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA — Presiden Indonesia Joko Widodo telah melantik menteri yang tergabung dalam Kabinet Indonesia Maju, Rabu (23/10). Jenderal (Purn) Fachrul Razi menjadi wajah baru yang bertugas menjadi Menteri Agama.

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Purwakarta mengucapkan selamat atas dilantiknya menteri-menteri baru yang akan membantu tugas Presiden dan Wakil Presiden Indonesia periode 2019-2024. Khusus pada Menteri Agama yang baru, MUI Purwakarta menaruh harapan besar bagi Indonesia ke depannya.

Ketua MUI Purwakarta KH. John Dien berharap menag yang baru bisa terus mewujudkan perdamaian di Indonesia. Menag harus bisa mengayomi seluruh umat beragama agar bangsa dan tanah air terus terjaga kondusivitasnya.

“Kami menaruh harapan besar agar Pak Fachrul Razi bisa menjaga perdamaian antar umat beragama di Indonesia, mencegah konflik demi kondusivitas bangsa,” katanya, Rabu (23/10).

Ia mengatakan latar belakang Fachrul yang tidak berasal dari organisasi masyarakat (ormas) apapun menjadi nilai lebih. Fachrul dianggap bisa mengayomi seluruh ormas agama tanpa terlibat kepentingan ormas apapun. Sehingga ke depannya, suasana kehidupam keagamaan bisa semakin baik dan rukun.

MUI, kata dia, juga berharap Menag yang baru bisa menjalankan amanahnya. Sehingga Kementerian Agama bisa menjadi lembaga yang bersih dan profesional ke depannya.

“Saya berharap Kemenag bisa menjadi lembaga yang bersih tanpa ada kasus-kasus korupsi nantinya,” ujarnya.

Selain itu, ia juga mengucapkan selamat kepada menteri-menteri lainnya yang telah sah dilantik dalam Kabinet Indonesia Maju. Ia juga mendoakan menteri-menteri ini bisa amanah mengemban tugas dan tanggungjawabnya. Harapannya sesuai nama kabinet yang ditetapkan, Indonesia bisa semakin maju di segala bidang.

“Semoga Indonesia lebih baik lagi dengan Kabinet Indonesia Maju,” harapnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA