Kamis 10 Oct 2019 18:45 WIB

Wagub Sulsel Promosi Kuliner Makassar di Pentas PAI 2019

Wagub Sulsel menyambut hangat peserta Pentas PAI 2019.

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman
Foto: Humas Pemprov Sulsel
Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR— Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, mempopulerkan berbagai menu khas provinsi itu diantaranya Coto "Srigala" dan pallubasa kepada para peserta Pentas Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (PAI) Nasional ke IX di Asrama Haji Sudiang Makassar, 9-14 Oktober 2019.

"Di Jakarta atau tempat lain itu sudah dikenal Coto Makassar dengan bahan daging. Namun di sini ada Coto "Srigala" (yang begitu terkenal). Tetapi bukan daging serigala melainkan hanya tempatnya yang berada di Jalan Srigala, Makassar," katanya dalam sambutannya, di Makasar, Kamis (10/10).

Baca Juga

Selain coto, ada pula menu pallubasa yang terkenal berada di Jalan Onta, Makassar. Andi Sudirman Sulaiman mengajak para peserta PAI agar di sela-sela kegiatan menyempatkan diri untuk mengunjungi dua lokasi itu dan menikmati langsung suguhan bumbu khas dari menu andalan Makassar tersebut.

Dia menjelaskan Makassar sudah dikenal dengan beragam menu kuliner. Dia berharap para peserta PAI 2019 bisa langsung berburu dan menikmati cita rasa masakan Makasar selama berada di kota itu. "Jadi peserta bisa berkeliling untuk mencari menu-menu andalan yang ada di Makassar," ujar Andi Sudirman Sulaiman.

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama Sulawesi Selatan (Kemenag Sulsel), Anwar Abubakar, mengatakan pentas PAI memperlombakan 10 cabang di bidang mata pelajaran pendidikan Agama Islam dan 24 lomba bagi peserta didik yang berasal dari sekolah umum pada semua tingkatan yakni SD, SMP, SMA/SMK.

 

 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement