Selasa 19 Sep 2023 05:50 WIB

Respons Usai Christian Jadi Mualaf: Masya Allah Tabarakallah

Christian menjadi mualaf pada awal bulan ini.

Rep: Fredikus Bata/ Red: Muhammad Hafil
Penggawa Persita Tangerang asal FIlipina, Christian Mangaron Rontini, telah memutuskan menjadi Mualaf.
Foto: Instagram.
Penggawa Persita Tangerang asal FIlipina, Christian Mangaron Rontini, telah memutuskan menjadi Mualaf.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain sepak bola asal Filipina yang bermain di klub Persita Tangerang, Christian Mangaron Rontini memutuskan menjadi seorang mualaf.

Proses Rontini mualaf berlangsung di Masjid Al-Azhom, Tangerang, pada Selasa (5/9/2023) lalu.

Baca Juga

Lewat media sosialnya, ia berbagi momen penting dalam hidupnya tersebut.

Sejumlah foto menunjukkan ia sedang khusuk beribadah. Beberapa tokoh mendampinginya. Ada pemuka agama, rekan setim hingga mantan penyerang tim nasional Indonesia, Cristian Gonzeles.

Rontini menuliskan kalimat syahadat. Resmi ia memasuki tahapan baru dalam hidupnya. Ia bersyukur akan hal tersebut.

"Semoga Tuhan memberiku kekuatan dan berkah baik untuk awal baruku. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang datang dan berbagi hari indah ini dengan saya. Saya akan selalu berdoa dan mendoakan yang terbaik untuk kalian semua," kata sosok kelahiran Italia itu di media sosialnya, dikutip beberapa waktu lalu.

Tak tanggung-tanggung, Gonzales sampai memboyong keluarga untuk hadir di momen ini. Sesuatu yang membuat Rontini tersentuh. Sejumlah pemain Liga 1 turut merespon.

"Masyaallah tabarakallah," tulis Adam Alis di kolom komentar.

"Proud of you brother," tulis aku Julian Schwarzer Garcia (Kiper Arema FC).

Christian Rontini merupakan penggawa tim nasional Filipina. Ia sudah mengoleksi empat caps skuda Azkals. Usianya baru menyentuh angka 24.

Namun Rontini sudah memiliki segudang pengalaman. Sebelum berada di Persita, ia sempat memperkuat Penang dan Kelantan. Semua perjalanan ini membawanya ke situasi berbeda dalam hidupnya.

Tak hanya di sepak bola, tapi juga keseharian. Ia berterima kasih untuk semua yang merespon positif di Ignya. "Alhamdulillah, terima kasih kepada semua saudaraku yang memberiku keberkahan yang baik," tulis Rontini.

Setelahnya ia bisa fokus ke sepak bola. Sosok yang juga bisa dipasang sebagai gelandang bertahan itu telah mencetak dua gol dari 10 pertandingan bersama Pendekar Cisadane.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement