Kamis 10 Oct 2019 17:32 WIB

Secercah Harapan Terangi Kehidupan Kakek Surya

Dompet Dhuafa Banten akan menjamin kebutuhan dasar Kakek Surya setiap bulannya.

Dompet Dhuafa memberikan bantuan untuk Kakek Surya.
Foto: dompet dhuafa
Dompet Dhuafa memberikan bantuan untuk Kakek Surya.

REPUBLIKA.CO.ID, LEBAK – Dompet Dhuafa Banten membantu Kakek Surya. Dompet Dhuafa cabang Banten memberikan sejumlah bantuan logistik kepada Kakek berusia 73 tahun yang tinggal di Kampung Pasir Ranji RT 12/RW 05, Desa Kadujajar, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Banten.

Kakek Surya dibantu  kasur busa beserta bantal dan sembako (telur dan sekarung beras) dari Dompet Dhuafa. Kakek Surya merupakan mualaf selama 2 tahun yang baru memeluk Islam.

Baca Juga

“Hampir tidak ada perabotan di rumah itu, menurut informasi dari relawan setempat dan diperkuat cerita dari Kakek Surya, rumah tersebut bukan miliknya, tapi rumah warga yang dipinjamkan,” ucap Mokhlas, officer Dompet Dhuafa.

Tubuhnya ringkih, tidak jarang ia sakit-sakitan hingga kini. Kakek Surya harus memikirkan makanan serta menyambung hidup hingga hari-hari berikutnya.

photo
Dompet Dhuafa memberikan bantuan untuk Kakek Surya.

Kekek Surya dan saudaranya hidup di gubuk tengah kebun, jauh dari rumah warga sekitar, dengan usia yang sudah sangat sepuh. Kakek Surya dan kakaknya sudah tidak lagi berkomunikasi dengan keluarganya.

Tempat tinggal mereka sangat jauh dari kata nyaman. Kakek Surya hanya tinggal dengan dinding yang terbuat dari bilik bambu, lantai dari anyaman bambu yang dibelah, serta atap dari asbes. Untuk makan sehari-hari saja mereka hanya menunggu belas kasihan dari warga sekitar.

Usia dan keadaan keduanya yang sudah sepuh serta sering sakit-sakitan tidak memungkinkan mereka untuk bekerja. Dompet Dhuafa Banten kedepannya, akan menjamin kebutuhan dasar Kakek Surya setiap bulannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement