Rabu 09 Oct 2019 09:01 WIB

Dompet Dhuafa Bantu Pos Hangat di Tamansari

Dompet Dhuafa juga menyediakan dapur keliling untuk bantu korban kebakaran Tamansari.

Ilustrasi Kebakaran
Foto: Foto : MgRol112
Ilustrasi Kebakaran

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dompet Dhuafa membantu dapur keliling (darling) dan Pos Hangat untuk korban kebakaran di Tamansari. Si Jago Merah kembali mengamuk dikawasan di Jalan Kebon Jeruk XIII, Maphar, Taman Sari, Jakarta Barat Ahad kemarin (6/10).

Kejadian ini mengakibatkan setidaknya 70 rumah hangus dan 536 jiwa kehilangan tempat tinggal. Salah seorang warga terdampak, Hendri merasa terbantu dengan adanya pos hangat untuk menemani malam yang tidak kunjung membuatnya terlelap.

Baca Juga

"Adanya pos hangat ini sangat membantu dan pelayannya ramah, sabar, dalam melayani warga di sini. Bermanfaat untuk menemani kami yang susah tidur dan begadang,” ujar dia.

Hingga Selasa, (8/10) warga terdampak berangsur memenuhi tiga posko pengungsian yang disediakan Dinas Sosial Pemprov DKI Jakarta. Mereka tinggal dalam tenda hanya berbekal barang yang berhasil terselamatkan.

Merespon kejadian tersebut, Dompet Dhuafa mendirikan Pos Hangat untuk tempat pendistribusian makanan dan minuman untuk kebutuhan  pagi dan malam hari para masyarakat yang terdampak.

Pos Hangat yang didirikan oleh Lembaga Pelayan Masyarakat (LPM) Dompet Dhuafa untuk meredam kegelisahan dan kekhawatiran warga karena kekurangan bahan makanan akibat api yang melalap pemukiman. Sebagai langkah untuk menghidangkan berbagai macam minuman siap saji, serta perlengkapan sehari-hari bagi warga korban kebakaran.

Asep selaku Kordinator Darling Dompet Dhuafa menyebutkan, “Selain minuman ada pula makanan yang terhidang setiap pagi termasuk hari ini (Selasa,8/10). Menurutnya, pos hangat ini akan hadir selama tiga hari ke depan”.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement