Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Superhero Muslim Pertama Marvel Muncul dalam Video Gim

Selasa 08 Oct 2019 17:00 WIB

Rep: Rossi Handayani/ Red: Agung Sasongko

Kamala Khan atau yang dikenal dengan nama alias Ms Marvel.

Kamala Khan atau yang dikenal dengan nama alias Ms Marvel.

Superhero perempuan muslim pertama atau Ms Marvel ini memiliki kekuatan yang berbeda.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Sudah ada banyak informasi yang beredar mengenai kedatangan Superhero muslim pertama Marvel, Kamala Khan. Dan, kali ini karakter tersebut telah muncul dalam trailer video gim terbaru berdurasi dua menit.

Superhero perempuan muslim pertama atau Ms Marvel ini memiliki kekuatan yang berbeda. Pengembangnya Crystal Dynamics mengungkapkan perihal Ms Marvel pada Jumat (4/10), selama panel di New York Comic Con.

"Kamala Khan adalah salah satu karakter unik yang membuat permainan kami berbeda dari kisah Avengers yang pernah ada sebelumnya," kata Creative Director dan penulis di Crystal Dynamics, Shaun Escayg, dilansir laman Masala, Senin (7/10).

Karakternya terungkap dalam trailer baru untuk judul buku komik, yang akan diluncurkan pada 15 Mei 2020 untuk PlayStation 4, Xbox One, Google Stadia dan PC.

Dalam trailer tersebut, Kamala Khan muda memperkenalkan dirinya kepada Thor saat peristiwa serangan terjadi di New York. Cuplikan menunjukkan bahwa ia menerima kekuatannya ketika terpapar dengan Gas Terrigen, yang misterius setelah ledakan Helicarrier. 

Ledakan tersebut diduga membunuh Kapten Amerika. Lima tahun kemudian, Khan menemukan bukti yang menunjukkan konspirasi di balik peristiwa pada hari itu.

"Menceritakan kisah kami tentang kedatangan Kamala membawa perspektif yang segar dan penuh harapan pada pengalaman bermain dan kemampuannya yang unik karena Ms. Marvel menjadikannya karakter yang dapat dihubungkan dengan setiap orang dan ingin bermain," ucap Shaun.

Berbicara tentang kekuatan supernya, kekuatan  'Inhuman polimorf' Khan terlihat memungkinkannya untuk meregangkan tubuhnya.

"Saya pikir Kamala sangat cocok untuk permainan seperti ini, karena dia melihat dunia Marvel dengan cara yang sama seperti yang kita lakukan sebagai penggemar dan pemain," kata co-creator Ms Marvel, G. Willow Wilson.

"Kamala memungkinkan kita untuk membayangkan apa yang akan kita lakukan jika kita tiba-tiba menemukan bahwa kita memiliki kekuatan super dan harus berdiri di samping para pahlawan kita di saat mereka sangat membutuhkan," ucapnya.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA