Senin 07 Oct 2019 17:52 WIB

MTQ Provinsi Bengkulu Momentum Perkuat Ukhuwah

MTQ Provinsi Bengkulu digelar hingga 13 Oktober.

Ilustrasi  Anak membaca Alquran
Foto: Antara/Arif Firmansyah
Ilustrasi Anak membaca Alquran

REPUBLIKA.CO.ID, MUKOMUKO— Bupati Mukomuko, Choirul Huda, mengajak seluruh masyarakat di daerah ini untuk berperan aktif dalam menyukseskan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Provinsi Bengkulu XXXIV yang digelar di daerah ini mulai dari 7 hingga 13 Oktober 2019.

“Kami ingin sampaikan kepada seluruh masyarakat karena kita kedatangan tamu dari kabupaten lain, tunjukkan bahwa kita menjadi tuan rumah yang baik dalam cara menyambutnya kita ‘open’ kepada mereka,” kata Bupati Mukomuko Choirul Huda dalam keterangannya di Mukomuko, Senin (7/10).

Baca Juga

Dia mengatakan hal itu usai melantik Saburdi, staf ahli bupati menjadi Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, menggantikan Nurngubaidi yang memasuki masa pensiun dalam bulan ini. 

Da berharap, kepada seluruh masyarakat setempat untuk memeriahkan acara MTQ yang telah disusun pemerintah provinsi setempat dan menunjukkan bagaimana menjadi tuan rumah yang bagus demi suksesnya MTQ yang digelar di daerah ini.

Karena menurut Bupati, gema MTQ di daerah ini harus bisa masuk di dalam ranah gerak masyarakat di daerah ini sehingga masyarakat mencintai terhadap nilai-nilai keislaman, dan rasa ini juga bisa membangkitkan suatu sikap mentalitas emosional dan religius.

Menurutnya, toleransi antarumat beragama di daerah ini juga harus ditanamkan sejak dini kepada anak-anak, dan yang lebih penting lagi nilai ini juga yang harus ditanamkan kepada seluruh masyarakat.

Sehingga seluruh masyarakat setempat mengedepankan  ukhuwah Islamiyah dalam pergaulan di lingkungan sosialnya, serta masyarakat selalu menjaga toleransi dalam keberagaman dalam beragama di daerah ini. “Dengan adanya toleransi antarumat beragama sehingga kita saling menjaga satu sama lain,” ujarnya.

 

 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement