Ahad 06 Oct 2019 21:10 WIB

Baznas Uji Coba Boardgame SIAGA di SCB Bogor

Bermain game SIAGA melatih siswa memitigasi bencana.

Baznas melakukan uji coba Boardgame SIAGA (Siap Tanggap Bencana)  di Sekolah Cendekia Baznas (SCB), Bogor.
Foto: Dok Baznas
Baznas melakukan uji coba Boardgame SIAGA (Siap Tanggap Bencana) di Sekolah Cendekia Baznas (SCB), Bogor.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR – Rabu, 2 Oktober 2019, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas)  bersama tim Kummara melakukan uji coba Boardgame SIAGA (Siap Tanggap Bencana)  di Sekolah Cendekia Baznas (SCB), Bogor, Jawa Barat, pekan lalu.

Simulasi ini merupakan kali kedua setelah simulasi pertama sukses di SMAN 8 Kota Bandung. 

Permainan Boardgame SIAGA dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah Boardgame Kummara, Aughya. Pihak sekolah menyambut baik simulasi ini. 

"Berbagai bencana terjadi di Indonesia. Hadirnya Boardgame SIAGA ini di harapkan dapat mendorong siswa siswi SCB menjadi pionir mitigasi bencana di lingkungannya masing-masing dan dapat diimplementasikan dengan baik," kata Muzakir, wakil kepala sekolah Bidang Operasional SCB dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

photo
Serunya simulasi Boardgame SIAGA di Sekolah Cendekia Baznas (SCB), Bogor.

CEO Kummara Group, Eko Nugroho mengatakan,  Boardgame base learning tentang SIAGA ini didesain untuk berbagai kalangan. “Indonesia, khususnya di Jawa Barat merupakan daerah potensi bencana. Dengan adanya Boardgame ini di harapkan siswa-siswi memahami dan mengetahui tentang bahaya-bahaya saat terjadi bencana dan apa yang harus dilakukan," kata Eko Nugroho. 

Boardgame SIAGA di desain sebagai permainan interaktif bagi siswa.  "Bermain game  SIAGA seru banget. Dengan bermain,  kami belajar tolong-menolong untuk membantu sesame,"   ungkap Naila, siswa kelas 9 yang mengikuti simulasi board SIAGA.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement